PPLP MAPINDO Gelar Wisuda Angkatan Ke II.

0
261

NTTSATU.COM — ENDE — Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) Manajemen Pariwisata Indonesia (MAPINDO) menggelar wisuda angkatan II Tahun 2022 sebanyak 25 orang yang terdiri dari Program studi tingkat Madya bidang studi Perhotelan sebanyak 19 orang dan Program studi tingkat Madya bidang studi Pusat Perjalanan Wisata 6 orang.

Pelaksanaan wisuda angkatan II MAPINDO tersebut dihadiri Bupati Ende, Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM, Asisten Setda Bidang Administrasi Umum, Hiparkus Heppi, SE, Direktur Universitas Triatma Mulya, Dr. Drs. I Ketut Putra Swartana, MM, Direktur Pusat Pendidikan Pelatihan Pariwisata, Venny Senkey, SE, MM, orang tua wisudawan dan undangan lainnya di Aula Hotel Grand Wisata – Ende, Kamis (25/8/2022).

Bupati Ende, Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PPLP MAPINDO yang telah membina dan mendidik anak – anak sampai saat ini khususnya di bidang pendidikan pariwisata.

Bupati Djafar berharap agar wisudawan mampu bersaing di masyarakat sebagai legalitas dan insan Pariwisata serta mampu memberi kontribusi nyata bagi pengembangan sektor pariwisata yang menjadi leading sektor pembangunan di Kabupaten Ende.

“Saya berharap kita semua memajukan Kabupaten Ende ini dengan mempercepat di bidang pariwisata,”tegas Bupati Djafar.

Bupati Ende, Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan prosesi pemindahan toga kepada 25 orang wisudawan dan wisudawati.

Direktur Universitas Triatma Mulya, Dr. Drs. I Ketut Putra Swartana, MM berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende yang telah mendukung Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) Manajemen Pariwisata Indonesia (MAPINDO).

Pihak PPLP Mapindo berharap agar tetap menjalin kerjasama dengan baik dengan pemerintah Kabupaten Ende. Khususnya di bidang pendidikan.

Sementara itu, Wisudawati meraih index Prestasi Kerja (IPK) tertinggi, 3,82 atas nama Margaretha Jawa dari program Studi Usaha Perjalanan Wisata mewakili para wisudawan lainnya menyampaikan terima kasih kepada Ketua yayasan, Rektor, Dosen dan semua staf PPLP Mapindo yang telah mengajar dan membina serta melatih satu setengah tahun dengan baik.

Margaretha Jawa di temui terpisah setelah diwisuda menaruh harapan besar terhadap pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Ende.

“Pemkab Ende sudah berupaya dengan baik untuk memprioritaskan Pariwisata sebagai nilai jual kepada wisatawan, untuk kedepannya saya berharap agar bisa digali lagi atau di kembangkan destinasi wisata-wisata dengan peningkatan pola pelayanan pada faktor pendukungnya seperti keramahan penduduk dan kebersihan sanitasi lingkungan wisata”harapnya. (ria/ Prokopim).

Komentar ANDA?