PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres di Pilpres 2024

0
423
Bahkan Hanura secara terbuka menjadi partai pertama yang mendeklarasikan dukungannya dan mengusung Ganjar Pranowo  dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) kepada wartawan di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 22 April 2023 silam.

Uniknya pasca Hanura, kini PPP pun melakukan hal yang sama dengan memberikan dukungan buat Ganjar Pranowo. Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung oleh Plt Ketum PPP  M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu 26 April 2023 tadi.

“Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo  sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ,” ujarnya sebagaimana dilansir dari video yang diunggah kanal Youtube TV One.

Sebelumnya, Mardiono mengatakan selama dua hari berturut-turut sebelum hari ini, elite partai itu telah menggelar rapat harian dan rapimnas di sana untuk membicarakan agenda membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan jika capres yang diusung PPP   sama dengan pilihan dua partai lain dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN.

Di luar itu, dalam beberapa waktu terakhir, PPP pun disebut turut dalam peleburan KIB dalam bakal Koalisi Besar bersama Gerindra. (*/nttsatu)

Komentar ANDA?