Pramuka Gelar Rakernas di Cibubur

0
81

KUPANG. NTTsatu – Praja Muda Karana (Pramuka) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Cibubur. Rakernas Pramuka ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan tahun lalu dan merencanakan kegiatan tahun ini dan mendatang.

Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka NTT, Petrus Manuk yang dihubungi NTTsatu melalui telepon dari Kupang ke Cibubur, Kamis, 26 Maret 2015 mengatakan, utusan dari Kwarda NTT sebanyak enam orang antara lain Ketua Kwarda NTT, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya, sekretaris, Petrus Manuk, Yoseph Pangkur, Mance Dasion dan dua orang lainnya.

“Kita menghadiri Rakernas ini untuk mengevaluasi kegiatan kepramukaan masing-masing daerah dengan program secara nasional kemudian merumuskan program kerja tahun ini dan tahun mendatang. Rakernas di Cibubur tahun ini mengambil tema, ”Wujudkan Pramuka sebagai pelaku perubahan untuk membangun bangsa yang bermartabat.”,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTT ini.

Manuk lebih lanjut menjelaskan, setelah Rakernas ini, masing-masing daerah akan menggelar Jambore Daerah di provinsi masing-masing. Untuk NTT akan digelar bulan Juli mendatang di Bajawa, Kabupaten Ngada.

Setelah Jambore Daerah, akan disusul dengan Jambore Nasional yang akan digelar juga di Cobubur bulan Juli tahun depan. Jambore Nasional tahun depan akan diikuti utusan dari 34 Kwarda juga ada peserta dari Pramuka negara-negara Asean dan Pramuka negara-negara sahabat yang memiliki Kedutaan Besar di Indonesia.

“Sebelumnya pada bulan Mei mendatang akan digelar Jambore Dunia di Jepang. Kita dari NTT akan mengirim dua orang, seorang dari Kota Kupang dan seoran lagi dari Sumba Barat Daya,” kata Manuk.

Dalam Rakernas ini sambung Manuk, Ibu Lusia Adinda Lebu Raya dalam Jabatannya selaku Wakil Ketua Kwarnas Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan memaparkan program kerja sesuai bidang tugasnya. (bop)

Komentar ANDA?