Presiden Jokowi Batal ke Maumere

0
150
Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu

KUPANG. NTTsatu.com –  Rencana semula bahwa Presiden Joko Widodo akan ke Maumere, Kabupaten Sikka untuk melakukan peletakan batu pertama Bendungan Napung Gete, Rabu, 28 Desember 2016   akhirnya batal. Pembatalan itu karena masih ada masalah tanah di lokasi bendungan tersebut.

“Memang Pak Presiden Jokowi mestinya ke Maumere setelah meresmikan Kantor Gubernur NTT dan Pos Lintas Batas Negara, untuk melakukan peletakan batu pertama pembagunan  pendungan Napung Gete, namun karena masih ada persoalan tanah sehingga beliau batal ke sana,” kata Gubernur, Frans Lebu Raya di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 26 Desember 2016 malam.

Gubernur membenarkan kalau dia sudah berkomunikasi dengan Bupati Sikka, Yoseph Anser Rera dan benar bahwa masih ada masalah tanah di lokasi itu. Karena itu, Lebu Raya meminta Bupati untuk secepatnya menyelasaikan masalah itu sehingga rencana besar untuk pembangunan Bendungan itu tidak terhambat.

“Pak Presiden sendiri sudah bertekad membangun tujuh buah bendungan di NTT, Dua sudah dalam proses pengerjaan dan satu lagi di Napung Gete, Masih aka nada empat lagi. Tapi yang harus diingat, pembangunan bendungan itu sudah harus bebas masalah. Tidak boleh ada masalah apalagi masalah lahan,” tegas Lebu Raya.

Bupati Sikka, Yoseph Anser Rera beberapa kali dihubungi melalui ponselnya untuk mengkonfirmasikan masalah ini, tidak berhasil. (bp)

Komentar ANDA?