Presiden Jokowi Kunjungi SMK Negeri 5 Kota Kupang

0
342

NTTSATU.COM — KUPANG — Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya serta Pj.Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake dan juga Pj. Walikota Kupang Fahrensy Funay mengunjungi SMK Negeri 5 Kota Kupang pada Rabu (6/12/2023).

Setibanya di SMK Negeri 5 Kota Kupang, Presiden Jokowi disambut langsung oleh para siswa/i dan juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi bersama para Kepala Sekolah SMA & SMK se-Kota Kupang yang telah menunggu kehadiran orang nomor satu Indonesia tersebut.

Paduan suara dengan lagu berjudul Sedon Lewa Papan dari para siswa/i menyambut kedatangan Presiden Jokowi di halaman sekolah tersebut.

Lagu yang dinyanyikan oleh para siswa/i kepada Presiden Jokowi tersebut menggunakan bahasa Lamaholot yang diciptakan oleh Nelys Manuk dan dipopulerkan Musisi daerah L Wurin.

Kunjungan ke SMK Negeri 5 Kota Kupang ini merupakan lanjutan dari kegiatan kunjungan kerja sebelumnya di Pasar Oebobo dan Lokasi Penanaman Pohon Cendana disamping Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kota Kupang.

Setelah tiba di SMK Negeri 5 Kota Kupang, Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Pj.Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake bersama Kepala Dinas P&K Provinsi NTT Linus Lusi dan Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Safirah C. Abineno langsung meninjau ruang praktik peserta didik SMK Negeri 5 Kota Kupang.

Peninjauan ruang praktik peserta didik SMK Negeri 5 Kota Kupang oleh Presiden Jokowi antara lain Ruang Praktik Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Desain Komunikasi Visual, Pengelasan dan Fabrikasi logam, Teknik Konstruksi Kayu dan Teknik Energi Baru Terbarukan.

Setelah melakukan peninjauan ruang praktik, Presiden Jokowi langsung bertemu dengan para peserta didik SMK Negeri 5 Kota Kupang, Guru, dan Kepala Sekolah SMA & SMK se-Kota Kupang yang sudah berkumpul di area halaman sekolah untuk melakukan foto bersama.

Disela – sela foto bersama, Presiden Jokowi langsung memberikan bantuan kepada SMK Negeri 5 Kota Kupang berupa 1 Unit Mobil untuk Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan 1 Unit Mesin olah Kayu untuk Jurusan Teknik Konstruksi Kayu serta mengajukan pertanyaan kepada peserta didik SMK Negeri 5 Kota Kupang.

“Siapa yang hafal Naskah Pancasila? Yang bisa jawab, diberi hadiah Sepeda”. Tanya Jokowi kepada para siswa/i yang hadir.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab dengan benar oleh 2 orang siswa SMK Negeri 5 Kota Kupang, dan langsung mendapatkan hadiah masing-masing 1 buah Sepeda.

Setelah selesai melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 5 Kota Kupang, Presiden RI bersama rombongan langsung bertolak ke RSUP Ben Mboi Kota Kupang dengan agenda Peresmian Rumah Sakit tersebut. (sipers adpim)

Komentar ANDA?