Promosikan Pariwisata di Alor, Bupati Undang 22 Wartawan

0
176
Foto: Bupati Alor, Amon Djobo (tengah) Kadis Parekraf NTT, Marius Ardu Jelamu dan Kadis Parekraf Kabupaten Alor, Florence Gorangmau

KUPANG. NTTsatu.com – Pemerintah Kabupaten Alor terus menggencarkan promosi pariwisata di daerah tersebut yang memiliki sejumlah obyek wisata kelas dunia. Kali ini Bupati Alor, Amon Djobo mengundang sebanyak 22 orang wartawan dari Kupang untuk membantu mempromosikan Alor.

“Alor harus terus dipromosikan, Kita ingin agar Kabupaten ini semakin di kenal di seantero jagat, karena itu saya mengundang 22 wartawan dari Kupang ke Alor dan menulis apa saja tentang pariwisata di sana,” kata Amon Djobo ketika menggelar Jumpa Pers dengan wartawan di ruang rapat Dinas Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT, Selasa, 02 Agustus 2016 petang.

Bupati Amon yang didampingi Kadis Parekraf NTT, Marius Ardu Jelamu dan Kadis Parekraf Kabupaten Alor, Florence Gorangmau mengatakan, potensi pariwisata di Alor memang sangat banyak dan sudah terkenal hingga mancanegara. Meski demikian promosi harus tetap dilakukan agar semakin dikenal dan pada akhirnya semakin banyak wisatawan datang ke Alor.

“Promosi harus tetap kita lakukan. Kalau tidak promosi mana mungkin orang tahu, Karena itu saya mengundang 22 orang wartawan ke Alor,” katanya.

Undangan Bupati Alor itu juga berkenan dengan akan digelarnya Expo Alor ke X, Sail Indonesia, Festival Budaya Lamaholot dan Alor Karnaval ke III.

Dia menjelaskan, Axpo Alor itu akan tetap dilakukan karena sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat. Seperti tahun lalu saat digelarnya Expo Alor ke-IX, nilai uang yang beredar selama empat hari Expo itu sebanyak Rp 1,1 miliar.

“Uang yang beradar dala transaksi aneka produk masyarakat Alor tahun lalu itu mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Uang itu ada di tangan masyarakat Alor peserta Axpo Alor, dan itu yang menjadi daya dorong kita untuk terus menggelar Expo Alor itu karena akan menolong masyarakat setempat,” katanya.

Komentar ANDA?