PT CSJM Hadir Untuk Menunjang Pariwisata Manggarai Barat

0
467

LABUAN BAJO. NTTsatu.com – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menunjang pertumbuhan dunia pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat selama ini membuat manajemen PT. Citra Sarijaya Migas terpanggil untuk berkiprah membantu mengatasi kelangkaan tersebut sekaligus menunjang pertimbuan sector pariwisata di daerah ini.

Keseriusan PT CSJM ini terwujud dalam pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat beserta unsur Forkompimda dan para pengusaha kapal, diving serta pengusaha hotel dan pariwisata di Manggarai Barat terkait pemanfaatan BBM Non Subsidi, Jumat, 18 Maret 2016.

Pimpinan PT. CSJM Iwan Ananta Wijaya dalam paparannya mengatakan kehadiran perusahaan itu di Labuan Bajo untuk menjawab permasalahan yang selama ini dihadapi para pelaku pariwisata di Labuan Bajo karena ketiadaan agen BBM industri untuk kapal-kapal pesiar, diving, dan kebutuhan pariwisata lainnya.

“Kami siap melayani kapal-kapal pesiar yang ada di laut karena kami siapkan juga SPBU terapung dan SPBU sistim mobile untuk kebutuhan industri di darat dengan sisitim pengisian yang sama seperti SPBU dengan nosel,” kata Iwan yang saat itu didampingi Diah Kuswijayanti Ehok dan Mintho Wijaya.

Turut hadir dalam acara itu selain Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula juga hadir Anggota DPD RI asal provinsi NTT Ibrahim Agustinus Medah, serta pimpinan DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Iwan mengharapkan dukungan semua pihak terutama Anggota DPD RI asal provinsi NTT Drs. Ibrahim Agustinus Medah dan Bupati Manggarai Barat serta Forkopimda serta para pelaku usaha pariwisata.

Dia mengatakan, misi yang diemban perusahaannya yaitu mendukug pertumbuhan pariwisata di Manggarai Barat bisa terwujud.

Anggota DPD RI Ibrahim Agustinus Medah pada kesempatan itu menyambut antusias kehadiran perusahaan itu yang menyediakan BBM non subsidi karena selaras dengan tekad Presiden Jokowi bahwa semua pihak harus menghemat dan meminimalisir BBM Bersubsidi. Pasalnya, dengan penghematan dan meminimalisir penggunaan BBM bersubsidi maka keuntungan negara mencapai Rp 300 triliun.

“Jika masyarakat bisa menyesuaikan diri dangan kebijakan BBM yang baru, maka pemerintah bisa berbuat banyak dari pengehamatan dengan sisitim memperkecil subsidi BBM sehingga bisa dialihkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur dasar,” kata Medah yang juga anggota Komite II DPD RI yang salah satu bidang tugasnya mencakup Energi dan Sumber Daya Mineral.

Medah mengharapkan, selain berkiprah di Labuan Bajo, PT. CSJM juga diminta untuk merambah kabupaten-kabuaten lain di NTT sehingga bisa menjadikan NTT sebagai provinsi yang menyumbangkan pengurangan BBM bersubsidi.

“Ini langkah awal yang bagus berkaitan dengan penggunaan BBM non subsidi. Saya senang sekali karena salah satu tugas utamanya perusahaan ini mendukung pariwisata dan dimulai dari Labuan Bajo, karena setelah dilakukan study ternyata Labuan Bajo punya kebutuhan BBM non subsidi lebih banyak dibandiknag kabupaten lain di NTT,” katanya.

Bupati Manggarai Barat Gusty CH. Dula pada kesempatan itu mengatakan, Labuan Bajo yang kini menjadi tujuan wisata di dunia maka pihaknya berprinsip sangat wellcome terhadap investor.

“Kehadiran perusahaan ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan BBM industri yang selama ini menjadi kendala kami. Tinggal sekarang bagaimana kita sepakat, dan peran saya sebagai pemda akan sangat mendukung dan mencari jalan keluar bersama jika ada masalah. Tidak ada seorangpun di Manggarai Barat yang menolak kehadiran PT. Citra Sarijaya Migas ini, karena kehadriannya sangat bermanfaat bagi masyarakat Manggarai Barat,” katanya.

Acara dirangkaikan lounching pengisian BBM Non Subsidi dengan menggunakan SPBU Mobile yang dilakukan oleh Bupati Dula di mobil dinas Bupati manggarai Barat sebagai tanda mulai beroperasinya perusahan penyedia BBM Non Subsidi itu di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat. (*/bp)

=====

Foto: Senator Ibrahim Agustinus Medah dan Ny. Corry Medah bergambar bersama Pimpinan PT. CSMJ beserta Bupati dan Forkompimda Kabupaten Manggarai Barat di Hotel Jayakarta Labuan Bajo kabupaten Manggarai Barat, Jumad (18/3/2016)

Komentar ANDA?