PT. Trans Retail Indonesia Resmikan Cabang Transmart Carrefour di Kota Kupang

0
772

NTTsatu.com KUPANG –  Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutannya membuka Transmart Carrefour di NTT, jumat (04/3) di Kupang, mengatakan terima kasih kepada bapa Charil Tanjung yang memberikan perhatian serius dalam pembangunan di NTT dan ini menjadi bukti bahwa NTT sangat diperhatikan.

“Transmart menjadi hadia Natal buat NTT, namum pembukaannnya sampai bulan Maret, namun saya berterima kasih yang sangat tinggi karena di akhir jabatan saya, dapat meresmikan Transmart yang sangat megah ini, mudah-mudahan akan menjadi tempat belanja yang nyaman buat masyarakat NTT,” tegasnya.

Terkait ijin Gubernur menghimbau kepada dinas yang membidangi ijin agar jangan lama-lama dan mempersulit investor dalam mengurus ijin, berikan pelayanan yang maksimal sehingga investor nyaman berinvestasi di NTT.

“Tahun 2009 saya membangun badan  satu atap untuk mempercepat pengurusan ijin supaya bisa cepat dan mudah, kantor perijinan tidak perlu mencari uang dan bukan untuk meningkatkan PAD namun saya bilang harus perhatikan pelayanan yang maksimal sehingga pengurasan ijin dapat diselesaikan secepat mungkin dan tidak mempersulit,” tuturnya.

Dengan adanya Transmart tersebut akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan dengan begitu pertumbuhan ekonomi NTT dapat berubah.

Wali kota Kupang, Jefri Riwu kore, dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan TransMart yang cukup luar biasa karena menjadikan kota ini makin makin berkembang dan juga di lirik oleh investor luar.

“Apresiasi yang tinggi bagi Transmart dan ini sangat luar biasa karena hadir menjadi yang terbesar di kota kupang dan ini akan memperbaiki ekonomi masyarakat apalagi peluang tenaga besar anak-anak muda karena 93 persen adalah karyawan lokal,” tuturnya.

Memurut Jefry, bagi investor sangat susah dan lama dalam hal mengurus ijin di Kota Kupang namun kami sudah lebih baik karena saat ini kami dapat mengurus ijin dalam satu hari dan tidak akan lama sehingga investor dengan mudah dan lancar berinvestasi di NTT.

“Ijinnya tdk usa bayar dan tidak di persulit, serta tidak akan lama hanya satu hati ininnnya sudah keluar,” tegasnya.

Jefri berharap dengan adanya Transmart tersebut memberikan efek ekonomi yang berdampat pada masyarakat NTT.

“Ini adalah peluang untuk meningkatkan ekonomi di NTT, kita harus bangga punya Transmart di NTT,” harapnya.

Sementara Corporate communication GM Transmart Carrefour, Satria Hamid mengatakan, gerai yang pertama di kota kupang ini kan mengusung konsef 4 in 1 (berbelanja, bersantap, bermain dan menonton) ini merupakan inovasi dan trasnformasi ritel modern yang sedang di kembangkan oleh Pt. Trans Retal Indonesia, yang special dari Transmart kupang adalah arena bermain indoor yang berkelas dunia yaitu “trans Studio Mini” yang ada dilantai F3, sehingga masyarakat NTT tidak lagi jauh-jauh ke bandung atau makasar untuk bermain di trans Studio.

“Ada banyak wanana permainan seperti Mini Train, Bumper Car, Sky Rider, Roal Coaster dan 120 mesin Games, Redamption, Kiddy Ride seperti Transformer, Jurassic part, Over Takedan masih banyak games lainnya yang sangan menantang dengan harga tiket yang cukup murah mulai dari Rp. 3.900 sampai dengan Rp 30.000 (s&k) dan juga TRansmart menawarkan barang-barang yang beragam dengan harga yang bersaing,” imbuhnya.

Dengan adanya Trans Mini Studi ini kami berharap tempat ini menjadi destinasi belanja pilihan bagi masyarakat NTT khususnya Kota Kupang serta dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat kota kupang. Dengan semangat perusahan yang focus dalam memebrikan akses kepada pelaku UMKM di transmart terdapat produk local dan produk UMKM sejumlah 386 item produk yang dijual di area display barang jualan.

“Ini akan menjadikan Transmart terlengkap dan berharapat menjadi destinasi belanja bagi masyarakat kota Kupang”, harapnya.

Hadir dalam peresmian Transmart Carrefour, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, wali kota kupang, Jefri Riwu Kore, wakil wali kota kupang Herman Man, Hatta Rajasa, Chairul Tanjung, kepala BI cabang Kupang dan undangan.

 

Foto: Gubernur NTT Frans Lebu Raya berjabatan tangan dengan Hatta Rajasa saat pengresmian transmart

Komentar ANDA?