Puasa Kesempatan Meningkatkan Iman

0
173
Foto: Kasad dan istri saat tiba di Yonif 743.

NTTsatu.com – KUPANG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mengatakan, Puasa merupakan sebuah kesempatan untuk meningkatkan iman.

Dalam pengarahannya kepada prajurid TNI AD dan Aparatus Sipil Negara se Garnisu Kupang di Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha saat berkunjung di NTT dalam rangka Safari Ramadhan, Kasad Mulyono mengatakan, safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam bulan puasa untuk mengunjungi setiap satuan di seluruh Indonesia dengan memberikan arahan agar para Prajurit selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah ini.

“Kegiatan saya di sini adalah safari ramadhan, yang merupakan program saya setiap tahun, dan NTT merupakan tempat  ke-3 yang saya kunjungi yakni yang pertama ke Kostrad, Kodam lll Siliwangi dan yang ke tiga yang keluar Jawa di sini di NTT.

Dikatakannya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah bulan yang penuh ampunan.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan puasa bagi yang menjalankannya, semoga dengan hikmah puasa ini menjadikan kita semakin bertakwa, semakin kuat imannya dan menjadikan kita penuh berkah baik sebagai makluk individu, sebagai hamba Tuhan serta sebagai prajurit dan PNS sebagai abdi Negara,” pesanya.

Selanjutnya dia mengatakan, “Puasa juga mengajarkan kita untuk saling mengasihi antar sesama manusia dan saling mencintai sehingga bulan puasa ini benar-benar berarti buat hidup kita kedepannya”, imbuhnya.

Pihaknya sangat berharap dengan menjalankan puasa secara baik serta mematuhi semua yang diharuskan dan dilarang sehingga puasa ini memberikan kita hikmah dan berkat buat kita sekalian. (Ambu).

Komentar ANDA?