Pulau Sika Bisa Menjadi Lokasi Hiburan dan Pusat Perjudian

0
1241

KALABAHI. NTTsatu.com – Pemerintah Kabupaten Alor dibawah kepemimpinan Bupati Amon Djobo bertekad untuk terus memajukan perkembangan dunia pariwsata dengan “menjual” seluruh potensi pariwisata di daerah ini. Untuk mendukung usaha ini pemerintah juga merencakanan membangun pulau Sika sebagai sebuah lokasi pusat hiburan dan perjudian.

Bupati Alor, Amon Jobo kepada wartawan di Kalababahi, Alor, Jumat, 07 Agustus 2015 malam menjelaskan, pembangunan sector pariwisata di kabupaten ini sudah dimulai sejak kabupaten ini dipimpin Bupati Alor, Ans Takalapeta dan ketika itu dia masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Alor.

Menurutnya, promosi yang gencar dilakukan selama ini ternyata membuat daerah ini semakin terkenal di seluruh dunia. Karena itu ketika menjabat Bupati Alor sejak setahun lalu, dia tetap bertekad kuat untuk membangun sektor ini dengan baik.

“Pariwisata akan tumbuh pesat jika didukung dengan berbagai sarana dan prasaran yang memadai. Karena itu saya sudah bertekad bulat untuk membangun pulau Sika, sebuah pulau kecil di depan Bandara Mali meniadi lokasi hiburan dan perjudian,” katanya.

Ide itu menurut Amon Jobo sudah dimunculkannya ketika masih menjadi Kepala Bappeda Kabupaten Alor. Karena itu dia membutuhkan dukungan politik dari dewan juga dukungan peuh dari masyarakat untuk menyulap pulau Sika sebagai lokasi hiburan dan pusat perjudian.

“Memberantas judi bukan merupakan sebuah pekerjaan mudah. Karena itu sebaiknya kita konsentrir saja kegiatan itu di sebuah lokasi yang aman. Kalau pulau Sika bisa ditata dan dibangun menjadi sebuah kawasan hiburan dan perjudian maka pariwisata akan semakin bertumbuh. Orang dari Kupang langsun nyebrang ke pulau Sika utuk mencari huburan dan berjudi. Setelah itu mereka kembali ke tempat asal masing-masing tanpa gangguan,” katanya.

Untuk diketahui. luas wilayah Kabupaten Alor mencapai 2.864, 64 Km2 yang terbar di 175 desa dan kelurahan di 17 kecamatan. Kabupaten ini disebut sebagai kabupaten kepulauan karena sedikitnya ada sebanyak 15 pulau dimana hanya 6 berpenghuni sedangkan sisanya sebanyak 9 pulau tidak berpenghuni. (bp)

=====

Foto: Pulau Sika di Kabupaten Alor

Komentar ANDA?