Puluhan Wisman Hadiri Pembukaan Alor Expo ke – 9

0
174

KALABAHI. NTTsatu.com – Puluhan wisatawan Manca Negara (wisman) menghadiri acara Alor Karnaval ke- 2 dan Alor Expo ke-9 di Kalabahi, kabupaten Alor yang digelar mulai tanggal 07 hingga 10 Agustus 2015.

Seperti yang disaksikan wartawan, puluhan wisatawan manca negara itu diberikan tempat di tenda utama untuk menyaksikan seluruh rangkaian acara pembukaan Alor Karnaval ke- 2 dan Alor Expo ke-9 di Stadion Mini Kota Kalabahi, Jumat, 07 Agustus 2015 petang. Wisatawan itu bukan hanya orang dewasan tetapi ada sekitar belasan anak-anak berusia dibawah 10 tahun.

Bupati Alor, Amon Djobo kepada wartawan saat itu menjelaskan, pemerintah Kabupaten Alor selalu mempromosikan potensi pariwisata di daerah ini ke manca negara dan mengundang berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk datang dan melihat sendiri dan kembali menceritakan kepada orang lain kalau Alor itu sangat kaya akan potensi pariwisata baik budaya, alam, pantai dan atraksi-atraksi seni yang sangat indah dan menawan.

“Kita terus mempromosikan segala potensi pariwisata di daerah ini. Dan kesempatan ini kita berharap media mass membantu kami untuk menyebarluaskan Alor ke seluruh dunia sehingga semakin banyak orang yang tertarik dan datang ke daerah ini,” kata Bupati Amon Djobo.

Menurut Bupati, Alor yang dijuluki sebagai Kabupaten Seribu Moko, Kabupaten Kenari dan terakhir sebagai Surga di Timur Matahari ini merupakan sebuah daerah yang memiliki kekayaan alam dasar laut yang sangat menakjubkan. Terumbu karang yang indah dan menawan itu selalu terpelihara dengan baik. Ada lokasi-lokasi untuk diving yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Semua itu tetap dirawat dan dipelihara dengan baik sebagai asset pariwisata di daerah ini.

Dikatakannya, Expo Alor yang digelar setiap tahun memang dilakukan untuk semakin menggencarkan promosi potensi wisata di daerah ini. “Kita tahu, biayanya itu sangat besar, namun kita juga harus bepikir ke depan, jika kita terus gencar melakukan promosi, pasti suatu saat akan semamijn banyak wisatawan baik dalam dan luar negeri akan datan untuk melihat dari dekat seperti apakah Alor   yang dijuluki Surga di Timur Matahari itu,” kata Bupati Amon Djobo.

Seorang wisatawan mancanegara, Christine yang mengaku berasal dari Darwin, Australia Utara itu, dia bersama keluarga selalu datang ke Alor setiap tahun. “Kami datang ke Alor setiap tahun, dan tahun ini adalah yang keenam kami datang di Alor. Alor itu memang indah dan kami selalu tertarik datang ke Alor,” kata Christine dalam bahasa Inggris dan sesekali dalam bahasa Indonesia ini. (bp)

=====

Foto: Wisatawan asing yang mengikuti pembukaan Expo Alor ke-9 di Kalabahi, Jumat, 07 Agustus 2015.

Komentar ANDA?