Raskin Rusak, Pemkab Matim Akan Cek ke Desa

0
169
Foto: Inilah warna beras Rastra yang dibagi untuk masyarakat di Manggarai Timur

NTTSatu.com – BORONG – Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) akan cek ke desa terkait bantuan beras untuk masyarakat miskin (Beras Rastra) yang berbauh dan kutuh atau rusak.

Kepala Bagian Ekonomi Laurans Hambu yang dikonfirmasi wartawan melalui telepon,  Selasa (13/6) terkait beras bantuan Rastra di desa Poco Lia Kecamatan Poco Ranaka  mengatakan, pihaknya akan mengecek kedesa-desa yang sudah mendapat beras yang berkutu dan bauh dan jika ditemukan akan dikumpulkan kembali supaya dikembalikan ke Bulog setempat.

Hambu mengatakan pihak juga akan berkordinasi dengan Bulog mengenai beras rastra yang diduga rusak, karena beras rusak wajib dikembalikan kepihak bulog untuk diganti.

Dia mengatakan  sampai saat ini, pihaknya  belum mendapatkan laporan itu dari desa. Namun, jika memang kualitasnya buruk, harus  dibawa ke Bolog untuk diganti.

Sementara data yang dihimpun Wartawan, desa yang sudah mendistribusikan beras rastra yakni di kecamatan Poco Ranaka Timur yakni Desa Colol dan desa Rengkam,  Kecamatan Poco Ranaka Desa Rongket, Desa Golo Lobos dan Kecamatan Kota komba  Desa  Komba, Wae Mokel.

Sebelumnya Beras bantuan kesejahteran untuk masyarakat miskin (rastra) di Desa Poco Lila, Kecamatan Poco Ranaka,  berbau dan banyak kutu.

Servan Agut, warga Poco Lia menyampaikan hal itu kepada Wartawan melalui telepon. Dia mengatakan warga desa Poco Lima menerima  raskin pada hari Jumat (9/6), pada saat pembagian warga menerima dan membawah kerumah masing-masing saat warga mau masak, mereka melihat beras penuh kutuh dan bauh serta warna kuning. (mus)

Komentar ANDA?