Ratusan Jemaat Dapat Pelayanan Vaksin di GMIT Anugerah Jl. El Tari Kupang

0
413
NTTSATU.COM — KUPANG —  Ratusan warga jemaat memadati GMIT Anugerah Jln. El Tari Kupang untuk mendapat pelayanan vaksin covid-19, Senin (13/9/2021). Kegiatan vaksin digelar Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 GMIT Klasis Kota Kupang bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara (AU) Lanud El Tari.

 

Warga jemaat yang hadir pun, bukan cuma orang dewasa tetapi juga siswa sekolah dan warga yang bukan beragama Kristen. Kegiatan vaksin berjalan lancar, dan warga tampak antusias mendapatkan vaksin dengan tetap mengikuti protocol kesehatan.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TNI AU Kupang, Kapten Kes dr. M.Masroer, Sp.A. mengatakan, kegiatan vaksin yang digelar TNI AU Lanud El Tari bersama Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 GMIT Klasis Kota Kupang, dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program vaksnasi nasional yang digalakan pemerintah. Bagi TNI AU Lanud El Tari, kegiatan vaksin kali ini merupakan pelayanan vaksin ke-41 yang digelar TNI AU Lanud El Tari.

“Target kita untuk hari ini di GMIT Anugerah Jln. El Tari Kupang, warga jemaat yang dilayani mencapai 280 orang sampai dengan 300 orang. Semakin banyak warga yang telah medapat pelayanan vaksin akan lebih baik. Kita masih punya banyak stok vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT,” kata dr. M.Masroer, Sp.A.

Menurut dr. M.Masroer, Lanud El Tari terus membangun kerjasama dengan berbagai lembaga dan komponen masyarakat untuk melakukan pelyanan vaksin. Selain lembaga gereja juga lembaga keagamaan lainnya dan lembaga social atau lembaga pemerintah. Bahkan, dalam waktu dekat akan menggelar pelayanan vaksin di SMPK Adi Sucipto Penfui bagi para pelajar/siswa di sekolah tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Klasis Kota Kupang, Pdt. Jeheskial Adam, M.Th mengucapkan terima kasih kepada TNI AU Lanud El Tari yang mau bekerjasama dengan Klasis Kota Kupang melalui Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 GMIT Klasis Kota Kupang, untuk menggelar pelayanan vaksin di GMIT Anugerah Jln. El Tari Kupang. Klasis Kota Kupang akan terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak yang berkompeten untuk membantu masyarakat dalam pelayanan vaksin covid-19.

“Pelaksanaan vaksin yang digelar merupakan hasil koordinasi dari Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 GMIT Klasis Kota Kupang dengan berbagai pihak. Kita melaksanakan kegiatan vaksin di 11 titik dalam wilayah Klasis Kota Kupang, dan hari ini target pelayanan vaksin kita adalah 300 orang,” kata Pdt. Jeheskial Adam.

Menurut Pdt. Jeheskial Adam, pelayanan vaksin di GMIT Anugerah Jln. El Tari adalah titik berikut dari rangkaian pelayanan vaksin yang digelar di 11 titik dalam wilayah Klasis Kota Kupang. Kupang. Kegiatan vaksin pertama telah dilakukan di GMIT Ebenhaezer Oeba tanggal 8-9 September 2021 yang dilaunching oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Dikatakan Pdt. Jeheskial Adam, masih banyak warga di Kota Kupang yang belum mendapat pelayanan vaksin. Itulah yang membuat GMIT Klasis Kota Kupang terpanggil dan merasa bertanggung jawab untuk membantu warga jemaat mendapatkan pelayanan vaksin sehingga warga jemaat memperoleh kekebalan tubuh/kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemic covid-19.

“Masih banyak warga jemaat yang belum divaksin, karena itu Klasis Kota Kupang merasa ikut berjatggung jawab bersama pemerintah, dalam menyukseskan pelayanan vaksin nasional. Kalau pelayanan vaksin digelar di gereka, warga jemaat sudah saling mengenal, dan tidak ada saing mencurigai lagi. Itulah sebabnya warga jemaat antusias mengikuti kegiatan vaksin,” kata Pdt. Jeheskial Adam.

Ketua Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 GMIT Klasis Kota Kupang, Robert P. Fanggidae mengatakan, meski kegiatan pelayanan vaksin digelar di gereja namun warga yang mendapatkan pelayanan vaksin tidak dibatasi hanya kepada warga beragama Kristen. Warga beragama lain pun terbka peluang untuk mendapatkan pelayanan vaksin yang digelar Klalsis Kota Kupang.

“Itulah sebabnya ada warga non Kristen yang terlihat ikut hadir untuk mendapat pelayanan vaksin di GMIT Anugerah Jln. El Tari ini. Karena pelayanan vaksin terbuka untuk semua orang, hanya saja pelayanannya dilakukan melalui gereja Klasis Kota Kupang yang digelar bekerja saja dengan TNI AU Lanud El Tari,” kata Robert P. Fanggidae.

Dikatakan Robert P. Fanggidae, Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 GMIT Klasis Kota Kupang siap bekerjasama dengan berbagai lembaga yang ingin turut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah. Seperti yang juga dilakukan bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat dan TNI AU Lanud El Tari.

“Jadwal kegiatan vaksin berikutnya adalah di GMIT Paulus Oepura dan di GMIT Nazareth Oesapa Timur pada hari yang sama yakni Kamis dan Jumat, 16 s/d 17 September 2021, mulai jam 09.00 wita. Ayo Vaksin..!!! Ayo tingkatkan kekebalan tubuh untuk melawan pandemic covid-19,” ajak Robert P. Fanggidae. (*/gan)

Komentar ANDA?