Ratusan Rumah Warga Kota Kupang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

0
108

NTTsatu.com – KUPANG – Ratusan rumah dan kos-kosan milik warga Kota Kupang khususnya di Kelurahan Liliba kecamatan Oebobo dan Kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa rusak diterpa angin puting beliung Kamis, 28 Pebruari 2019 sekitar Pukul 14.20 wita.

Data yang diperoleh media ini dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kota Kupang menyebutkan jumlah kerusakan rumah dan kos-kosan milik warga seluruhnya sebanyak 127 unit.

Dari total itu? terbanyak di kelurahan Liliba yakni sebanyak 107 unit dan di kelurahan Penfui sebanyak 20 unit rumah dan kos-kosan milik warga.

Seorang warga Penfui Yohanes Pascal menjelaskan, hujan deras disertai angin puting beliung yang muncul secara tiba-tiba dan menghantam rumah-rumah warga.

Selain rumah dan kos-kosan warga mengalami kerusakan parah juga sejumlah pohon dan tiang listrik tumbang ke badan jalan.

“Tim dari Kelurahan langsung turun ke lokasi dan melakukan pendataan kerusakan itu. Mudah-mudahan pemerintah secepatnya memberikan bantuan untuk para korban bencana ini,” harapnya.

Selain petugas dari kelurahan, datang juga ke lokasi timdari BNPB, TAGANA, Pihak PLN dan pemeintah Kota Kupang tiba di Lokasi untuk meninjau lokasi bencana tersebut. (gan)

Komentar ANDA?