Rayakan 25 Tahun Tahbisan Episkopal, Ini Motto Uskup Agung Kupang

0
496
NTTSATU.COM — KUPANG — Uskup Agung Mgr. Petrus Turang merayakan Tahbisan Episkopal yang ke-25 pada Rabu (27/7/2022).
Perayaan tahbisan episkopal ke-25 tahun sebagai Uskup Agung Kupang diawali dengan misa syukur yang dilaksanakan di Gereja St. Maria Asumpta Kota Kupang, NTT pukul 9.30 Wita.

Uskup Agung Kupang  Mgr. Petrus Turang dalam homilinya meggaungkan kembali motto tahbisan  yakni Pertransiit Benefaciendo” (Ia berkeliling sambil berbuat baik, Kis 10:38).

Ia mengatakan tidak mudah menjadi Uskup Agung Kupang jika hanya berjalan sendiri namun iya merasa tugas dan tanggung jawabnya sebagai uskup makin mudah karena berjalan bersama seluruh umat Katolik, keluarga-keluarga Katolik.

Ia mengatakan umatlah yang membuatnya menjadi Uskup.

Kepercayaan sebagai Uskup Agung Kupang bukanlah untuk mencari kekuasaan dan kekuatan tapi justru untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh Umat Katolik.

Sampai saat ini dan selamanya, Uskup Agung Kupang  mengatakan akan terus berdoa agar keluarga-keluarga Katolik dan orang Umat Katolik agar semakin menjadikan kasih  dan berbuat baik sebagai bagian dari hidup yang tidak bisa terlepaskan.

“Semoga dengan demikian mereka juga menjadi bagian dari perjalanan saya sebagai Uskup untuk berbuat baik kepada sesama manusia tanpa melihat perbedaan,” pesannya. (VN/bp)
==========
Foto: Duta Vatikan Piere Pioppo bersama Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang bersama Gubernur NTT dan Wagub NTT saat tiba di pintu gerbang Gereja St. Maria Asumpta

Komentar ANDA?