Rayakan Kelulusan Dengan Mencoret Pakaian Seragam

0
200

KUPANG, NTTsatu.com – Anaka-anak SMP di Kota Kupang merayakan kelulusan dengan mencoret pakaian seragam di jalanan. Aksi mereka itu sempat memacetkan lalu lintas di kota ini, Rabu, 10 Juni 2015.

Pantauan NTTsatu.com di beberapa ruas jalan di Kota Kupang terutama di Jalan Ahmad Yani Kota Kupang hingga ke depan Gereja Katedral Kupang, ratusan siswa-siswi berseragam SMP melakukan aksi mencoret pakaian seragam. Ada yang mewarai rambut dengan pilox yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Di depan Katedral, sejumlah aparat Kepolsian berjaga-jaga untuk mengamankan aksi itu dan terus berusaha memberikan pengertian kepada anak-anak itu agar aksi itu tidak boleh dilakukan di tengah jalan karena akan mengganggu arus lalu lintas di jalan raya.

Beberapa anak mengendarai sepeda motor tanpa helem dan kebut-kebutan di jalan dengan pakaian seragam SMP penuh dengan coretan. Mereka memang sedang tenggelam dalam kegembiraan karena lulus Ujian Nasional.

Beberapa anak yang ditanyai mengaku, mereka melakukan ini sebagai ungkapan kegembiraan mereka karena sudah lulus Ujian Nasional.

“Ketong (kita) bergembira karena lulus, Ketong selama ini belajar setengah mati dan akhirnya berhasil, jadiketong harus  bersenang-senang dulu,” kata seorang siswi yang mengaku bernama Tanti yang ditemui di Halte Gedung Kantor Telkom Kupang. (iki)

Komentar ANDA?