Rayakan Tahun Baru, Pantai Cepi Watu Dipadati Pengunjung

0
755
Foto: Pantai Cepi Watu ramai dengan pengunjung pada Minggu. 01 Januari 2017

BORONG. NTTsatu.com – Pantai Cepi Watu nan eksotik di Borong Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur (Matim) ramai di kunjungi pengunjung dalam rangka merayakan pesta tahun baru 2017

Pantauan NTTSatu.com, Minggu (01/1) ratusan pengujung memadati pantai Cepi Watu untuk bertamasyah di awal tahun baru ini bersama  keluarga.

Untuk diketahui, Pantai Cepi Watu merupakan salah satu obyek wisata pantai  ternama  di Matim,bukan hanya dikunjungi oleh para wisatawan lokal tetapi sering dikunjung para wisatawan asing  yang hendak mengunjungi Kampu Bena di Bajawa –Ngada dan Danau Tiga Warna- Ende.

Helsi Bibus, seorang pengujung dari kota Ruteng Kabupaten  Manggarai  sempat diwawancarai mengatakan, dia bersama keluarga  memilih pantai Cepi Watu, karena pantai tersebut indah jika refreshing bersama keluarga.

“Pantai  Cepi Watu tidak kalah indah dengan pantai lainya seperti pantai Pede di Labuan Bajo dan sejumlah pantai lainnya di Manggarai Raya,” katanya.

Dia mengatakan , selain keunikan pantai , dibagian barat pantai  juga terdapat deretan batu asli menambah keindahan pantai. Ada deretan batu yang terbentang hampir sepanjang satu kilo Meter.

Selain itu dijelaskanya, pantai Cepi Watu mudah dijangkau menggunakan kendaraan bermotor dari Ruteng menuju Borong hanya cukup membutuhkan  waktu hingga satu jam  tiba di Borong.

“Hanya satu jam Ruteng-Borong ketimbang kita ke pantai Reo Kabupaten Manggarai dan Pede-Labuan Bajo butuh waktu berjam-jam baru tiba,” katanya.

Dijelaskanya, tiket masuk pantai Cepi sangat murah, mudah dijangkau oleh para pengujung yang bertandang ke pantai yang indah dengan pemadangan alam yang masih sangat asli.

Ditambahkanya,  pihak pariwisata Matim menetapkan harga karcis masuk per  pengunjung hanya Rp 2.000, ditambah kendaraan sepeda motor Rp 5.000 dan kendaraan roda empat Rp10.000. (mus)

Komentar ANDA?