Reka Ulang Kasus Pembunuhan Aipda Wayan Oleh Dua Wisman di Pantai Kuta

0
168
Foto Suasana Reka Ulang Kasus Pembunuhan Aipda I Wayan Sudarsa di Pantai Kuta, Bali, Rabu, 31 Agustus 2016 dini hari

DENPASAR. NTTsatu.com – Sejak pukul 04:00 Wita jalan Pantai Kuta sepanjang 1.200 meter ditutup total. Dari anggota Sabhara hingga polantas disiagakan mengamankan jalannya rekonstruksi kasus pembunuhan anggota Polisi di Kuta, Rabu (31/8).

Penjagaan ketat hingga penutupan jalan terjadi selama berlangsungnya rekonstruksi yang diperkirakan lebih dari 40 adegan hingga sampai pada terbunuhnya Aipda I Wayan Sudarsa pada Rabu, 17 Agustus 2016, lalu.

Rekonstruksi ini digelar tepat di depan Hotel Pulman wilayah pantai Legian jalan raya Pantai Kuta. Kedua tersangka, Sara Connor dan David Taylor datang menggunakan mobil rantis sekira pukul 03.30 WITA.

Pada adegan awal menjelaskan, dimulai ketika kedua tersangka berjalan di atas trotoar pinggir Pantai Kuta. Mereka berjalan begitu romantis sambil bergandengan tangan.

Adegan kedua, tersangka asal Inggris dan Australia ini memasuki Pantai Kuta tempat pembunuhan terjadi. Pada adegan ketiga, keduanya mulai memasuki pantai.

“Kami mohon kerjasamanya dari rekan-rekan media untuk tidak menyalakan lampu. Karena kita akan lakukan sesuai dengan situasi saat kejadian,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo, di lokasi saat dimulainya rekonstruksi ini.

Pada adegan ini, tersangka David James Taylor sempat protes lantaran saat itu suasana pantai sangat gelap.

“Tolong rekan media, tolong sekali matikan lampunya. Karena permintaan tersangka bahwa saat itu gelap, mohon kerja samanya supaya lancar,” teriak Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara.
Saat menuju pantai, pada adegan ke empat sampai ke enam sempat diperagakan adegan kedua pasangan bule ini melakukan hubungan bercumbu. Saat itu dimulai dari keduanya masuk gapura langsung menuju ke bibir pantai.

Dimulai dari mereka berdiri sambil berciuman berlanjut hingga sambil duduk. Tidak diperagakan apakah saat itu kedua tersangka ini sampai melakukan hubungan badan atau tidak. Namun sejumlah anggota polisi yang terlibat dalam rekonstruksi ini meyakinkan bahwa saat itu keduanya sampai sempat melakukan hubungan.

Hingga akhirnya, keduanya melihat dari kejauhan tas yang di taruh di pasir tidak jauh dari mereka duduk, dilihatnya hilang. Dijelaskan David saat itu dirinya sempat berkeliling hingga akhirnya melihat korban menggunakan teropong.

Pada adegan ke sembilan, David terlihat langsung bergegas mendekati korban. Pada adegan ini terlihat bule rambut gimbal asal Inggris ini menanyakan soal keberadaan dari korban. Saat terjadi cecok, Sara tiba dan ikut menginterogasi korban.

Selanjutnya, di adegan selanjutnya terlihat David menggiring korban ke tengah wilayah pantai. Saat itulah korban didorong oleh David.

Sayangnya dalam adegan ini para awak media tidak diperkenankan untuk masuk. Nampak terdengar dari seberang jalan di lokasi adegan teriakan David dan Sara, bahkan juga terdengar adegan teriakan korban meminta tolong. (merdeka.com/bp)

Komentar ANDA?