Rekrut Pengurus dan Pengawas, Kopdit Serviam Selenggarakan Diklat

0
329

Para bakal calon pengurus Kopdit Serviam sedang mengikuti Diklat

 

KUPANG. NTTsatu.com – Koperasi Kredit (Kopdit) Serviam Kupang membuat gebrakan baru. Untuk mendapatkan pengurus dan pengawas, Kopdit ini memulainya melalui Diklat (pendidikan dan latihan).

Ketua Dewan Pengurus Kopdit Serviam Kupang, Patrisius Woda ketika pembukaan kegiatan Diklat bagi Bakal Calon Pengurus dan Pengawas Kopdit Serviam, Jumat, 20 November 205 petang mengatakan, perekrutan pengurus dan pengawas periode 2016 – 2018 dilakukan melalui Diklat.

Woda mengatakan, untuk menjadi pengurus seseorang harus memiliki tiga hal pokok yakni Komitmen, integritas dan kompetensi. Komitmen itu antara lain nkomitmen waktu, tenaga dan pikiran. Integritas itu bisa ditunjukkan dengan bersih selama menjadi anggota yakni menyimpan, meminjam dan mengembalikan secara teratur. Sementara kompetensi juga menjadi tuntutan karena seseorang pengurus dan pengawas harus benar-benar kompeten di bidang perkoperasian.

“Tiga hal penting inilah yang harus dimiliki setiap bakal calon pengurus dan pengawas. Kalau pengurus dan pengawas sebelumnya dipilih dalam forum tertentu, sekarang kita mulai dengan sistem perekrutan melalui diklat,” katanya.

Ketua Panitia Diklat, Martinus Seran mengatakan, Diklat bagi bakal calon pengurus dan pengawas Kopdit Serviam ini diselenggarakan selama tiga hari yakni Jumat, 20 November hingga Minggu, 22 November 2015.

Para Bakal Calon yang mengikuti Diklat ini sebanyak 22 orang yang diselenggarakan di kantor Kopdit Serviam Kupang cabang Oebufu.

Kopdit Serviam beralamat di Penfui, Kupang berdiri tanggaL 15 Agustus 1985. Hingga saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 12.030 terdiri dari anggota laki-laki sebanyak 5.888 dan perempuan 4.727 (bp)

Komentar ANDA?