Rektor Undana Belum Tetapkan Siapa Dekan FH Undana

0
277

KUPANG. NTTsatu.com – Hasil Pemilihan Dekan Fakultas Hukum (FH) Undana Kupang tanggal 11 Januari 2016 lalu sudah diserahkan kepada Rektor Undana, Prof. Fred Benu. Namun belum ada sinyal siapa yang akan dipilih dan ditetapkan oleh Rektor menjadi Dekan FH Undana.

Hasil pemilihan itu diikuti oleh tiga kandidat yakni Dr. Karolus Kopong Medan, SH, MH, Yorhan Nome, SH, M.Hum dan Dr.Akksi Sinurat, SH, MH. Hasil pemilihan yang dilakukan 17 orang anggota Senat FH Undana saat itu, Medan memperoleh 9 suara disusul Nope dengan 8 suara sedangkan Aksi tidak memperoleh satu suarapun.

Informasi yang diperoleh NTTsatu.com di kampus Fakultas Hukum Undana Kupang menyebutkan hasil pemilihan sudah diserahkan kepada Rektor Undana oleh Dekan FH Undana, Aloysius Sukandar setelah pemilihan.

Beberapa mahasiswa yang dihubungi di kampus itu, Kamis, 26 Januari 206 membenarkan kalau belum ada keputusan rektor untuk menetapkan siapa yang akan terpilih menjadi Dekan FH Undana.

Ditanya, siapa yang paling diinginkan menjadi Dekan, mahasiswa itu tidak ingin memberikan komentar Karena itu hak Rektor sebagai pimpian Universitas. Namun mereka mengakui, hasil pemilihan itu harus menjadi rujuan bagi rektor untuk menetapkan siapa yang memimpin fakultas ini.

“Hasil pemilihan kan sudah sangat jelas dimenangkan oleh Pak Kopong Medan walaupun hanya terpaut satu suara dengan pak Nome. Itu hasil pemilihan, dan itu yang harus menjadi rujukan bagi pak Rektor untuk menetapkan pemenang pemilihan itu sebagai dekan,” kata seorang mahasiswa yang mengaku suda berada di semester 8 ini. (bp)

=====

Foto: Tiga Kandidat Dekan FH Undana bergambar bersama usai pemilihan. Dari Kiri, Karolus Kopong Medan, Aksi Sinurat, Yorhan Nome

Komentar ANDA?