Ribuan Orang Akan Hadiri Harganas di Kupang

0
270
Foto: Yohana Lisapali, Asisten I Setda NTT (tengah) didampingi Karo Humas, Semuel Pakereng (kiri) dan Kapal BKKBN NTT, Kresaputra

KUPANG. NTTsatu.com – Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 23 yang akan digelar di Kupang yang berpuncak pada tanggal 29 Juli 2016 pekan depan akan dihadiri ribuan  orang yang datang dari seluruh wilayah Indonesia.

Demikian disampaikannya Asisten I Setda Provinsi NTT, Yohana Lisapali dalam acara jumpa pers di ruang rapat Sekda NTT, Senin, 25 Juli 2016 petang. Yohana Lisapali didampingi Kepala Biro Humas Setda NTT, Semuel Pakereng dan Kepala KKBN Provinsi NTT, Kresaputra.

“Sekitar belasan ribu orang yang akan datang di Kota Kupang. Jika hotel tidak bisa menampung, maka akan disediakan ruma-rumah penduduk. Kita sudah melakukan koordinasi untuk penginapan para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Harganas ke-23 yang dipusatkan di Kupang ini akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. “Memang belum dipastikan kehadiran bapak Presiden Jokowi pada puncak kegiatan Harganas di Kupang tanggal 29 Juli, namun semuanya sudah dipersiapkan dalam koordinasi dengan Pantia Pusat yang diketuai oleh ibu Tjahyo Kumolo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Pusat,” katanya.

Terkait pelaksanaan kegiatan Harganas yang akan dilaksanakan di Kupang, Yohana menjelaskan,  panitia daerah sudah mulai menggelar kegiatan pengobatan gratis. Kemudian pada tanggal 27 Juli akan dilakukan kegiatan Pembukaan Pameran. Tanggal 28 Juli dilaksanakan kegiatan Pawai Keluarga, seminar dan malam harinya akan dilangsungkan gala dinner.

Selanjutnya pada puncak acara tanggal 29 Juli yang akan dihadiri oleh Presiden. Usai kegiatan itu akan dilangsungkan makan siang antara Presiden dengan Kepala Keluarga Prasejahtera dan perwakilan siswa/siswi dari keluarga prasejahtera.

Usai makan siang lanjut Yohana Lisapali, Presiden akan menemui masyarakat Lasiana untuk mendapatkan masukan dari masyarakat terkait berbagai hal. (bp)

Komentar ANDA?