Ribuan Orang Hadiri Deklarasi Esthon-Christ

0
177
Foto: Ribuan masa yang datang dari berbagai daerah di pulau Timor menghadiri deklarasi paket Esthon – Chris di GOR Opepoi Kupang, Sabtu, 07 Oktober 2017

xNTTsatu.com – KUPANG – Hajatan pemilihan gubernur NTT tahun depan sudah mulai memanas. Hari ini, Sabtu, 07 Oktober 217 paket balon Gubernur dan wakil gubernur NTT yakni Esthon Foenay – Cristian Rotok menjadi paket perdana yang mendeklarsikan diri. Paket ini diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PPP.

Lautan manusia dari setiap kabupaten dan warga kota Kupang, yang semenjak pagi hingga siang memenuhi tribun dan pelataran Gor Flobamora, Oepoi Kupang menyambut Esthon-Christ dengan tarian adat Timor dan tepukan tangan penuh sikacita.

Hampir semua pendukung dan simpatisan yang hadir saat ini, sebagian besar mengenakan kaos putih bertuliskan “Esthon-Chris Terus Berjuang Bersama Rakyat NTT”.

Para petinggi partai pendukung hadir dalam deklarasi paket ini dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini untuk memimpin NTT pasca Frans Lebu Raya – Benny Litelnony.

Dalam deklarasi itu, Partai Amanat Nasional (PAN) yang diwakili Ahmad Johan mengatakan, seluruh masyarakat NTT, harus satukan pikiran, gagasan dan hati bersama Esthon-Christ berjuang untuk masa depan NTT lebih baik.

”Politik, asal, adat, suku berbeda tetapi yang utama harus memberi manfaat kepada seluruh warga NTT,”kata Ahmad Johan.

Johan mengtakan, PAN memberikan dukungan kepada Esthon-Christ karena paket ini dinilai memiliki wawasan kebangsaan. “Mau jadi pemimpin masyarakat NTT, tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan,” tegas Ahmad Johan.

Partai Gerindra yang diwakili Fahri Francis dan Pius Yustri Lanang mengatakan, deklarasi paket kebangsaan ini, mau menyatakan kepada masyarakat NTT, untuk tidak ada keraguan berjuang bersama Esthin-Christ.

“Saat ini kita semua kader, simpatisan dan semua masyarakat siap dan siaga untuk bergerak. Hari ini kita sudah harus bergerak. Jangan tunggu Esthon-Christ turun ke kampung-kampung,” kata Francis.

Lanjutnya, Esthon-Christ jangan pernah berubah. Tetaplah seperti Esthon-Christ yang ada sekarang. Sehingga tugas Esthon-Christ adalah merubah  kehidupan masyarakat NTT.

“Kita jangan dengar lagi kemiskinan, kekurangan gizi, kekeringan, penjualan orang dan masalah lainnya. Kita ingin Esthon-Christ harus segera lakukan perubahan,” tegas Francis.

Farry Francis mengatakan, semua pesan-pesan yang disampaikannya atasnama partai Gerindra, memberi makna bahwa Esthon-Christ harus menjaga agar NTT menjadi daerah yang menjaga keberagaman dan menjadi contoh daerah yang menjunjung toleransi.

Puncak deklarasi kebangsaan, akhirnya ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Esthon-Christ, tokoh agama dan perwakilan pimpinan partai kualisi dari berbagai daerah.

“Kejujuran, keiklasan itu yang utama. Marilah kita membawa damai untuk NTT,” ucap Esthon sebelum melepas burung merpati.      (*/bp)

Komentar ANDA?