Ribuan Umat Katolik Reo Ikuti Jalan Salib Hidup

0
213
Foto: Jalan Salib Hidup yang dilakokan OMK paroki Reo

NTTsatu.com – RUTENG – Ribuan umat Katolik Paroki Sta Maria Ratu Rosari  Reo Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai dengan penuh hikmah mengikuti napak tilas jalan salib  hidup kisah sengsara Yesus Krisrus dari Gongger Manggarai Timur hingga gereja paroki Reo kabupaten Manggarai.

Pantuan NTTsatu.com ,Jumat 14/04),  ribuan umat dengan penuh khususk dan hening  bahkan ada umat yang menangis histeris menyaksikan tablo drama sengsara Yesus yang dibawakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) paroki Reo.

Meskipun suguhan kisah sengsara Yesus itu berlangsung di bawah teriknya matahari namun tidak menyurutkan semangat para pemuda katolik melakonkan kisah kejadian  sengsara yesus yang terjadi ribuan tahun lalu.

Uniknya pelaksanaan jalan salib hidup  dilakukan di jalur ramai jalan nasional pantai utara Manggarai dan Manggarai Timur itu juga disaksikan oleh masyarakat non Katolik  yang berada di lokasi sepanjang jalan salib itu.

Kristo anggota OMK Paroki Reo kepada NTTsatu.com mengatakan, puluhan OMK  bisa membawakan jalan salib hidup  kisah sengsara Yesus dengan baik karena sudah dipersiapkan sekitar satu bulan lalu

“Kami dipercaya oleh pastor paroki untuk membawakan jalan salib hidup oleh karena itu pada hari ini kami berjuang semaksimal mungkin memeberikan yang terbaik untuk umat Katolik di paroki kami ini,” katanya. (mus)

Komentar ANDA?