Rieke Diah Pitaloka Pimpin Pansus Pelindo II

0
173

NTTsatu.com – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan, mayoritas fraksi dalam Panitia Khusus Angket Pelindo II setuju mengangkat Rieke Diah Pitaloka sebagai Ketua Pansus, setelah melalui proses konsultasi dan lobi.

“Setelah diadakan konsultasi dan lobi dengan perwakilan fraksi, ditetapkan dan disahkan Panitia Angket Pelindo II adalah Rieke Diah Pitaloka,” katanya di Ruang Rapat Pansus C, Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Dia menjelaskan, rapat perdana Pansus Angket Pelindo II yang dipimpinnya juga menyepakati tiga Wakil Ketua Pansus Pelindo II. Ketiga wakil ketua tersebut adalah Aziz Syamsuddin (F-Golkar), Desmond J Mahesa (F-Gerindra), dan Teguh Juwarno (F-PAN).

“Mereka sudah ditetapkan dan palu sidang sudah saya serahkan dan dalam waktu 60 hari akan dilaporkan pada sidang paripurna hasil pansus ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, proses pemilihan pimpinan Pansus itu, fraksi-fraksi mengirim nama-nama dan ada usulan dengan sistem paket. Menurut dia, berdasarkan hasil lobi dan konsultasi, mengerucut pemilihan pimpinan Pansus dengan sistem paket.

“Ada perbedaan dalam konsultasi namun bisa langsung diatasi dan selesai,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, seluruh fraksi tidak mempermasalahkan gender Ketua Pansus karena yang diutamakan adalah kemampuannya. Dia meyakini Rieke merupakan sosok yang paham dan mengerti hukum sehingga bisa memimpin pansus itu dengan tuntas. (sumber:merdeka.com)

=====

Foto: Rieke Diah Pitaloka

Komentar ANDA?