Rizal Ramli Setuju TdF Digelar Setiap Tahun

0
202

LARANTUKA, NTTsatu.com – Menko Kemaritiman, Rizal Ramli setuju untuk memperjuangkan kegiatan Tour de Flores (TdF) sebagai agenda tahunan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat promosi pariwisata Flores yang sangat indah ini.

“Saya akan perjuangkan di tingkat pusat agar even TdF ini menjadi agenda tahunan. Karena itu pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten harus mendukung rencana ini sehingga berhasil dengan baik,”  kata Rizal Ramli.

Penegasan Rizal Ramli itu disamaikannya ketika menggelar rapat dengan Gubernur Frans Lebu Raya, bersama Forkompimda Provinsi NTT, Bupati dan Forkompimda Kabupaten Flotim dan dihadiri Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung dan Ketua DPRD Flotim, Yoseph Sani Betan di ruang rapat Bupati Flotim, Kamis, 19 Mei 2016 pagi.

Menko Rizal Ramli mengatakan, untuk mengelar even internasional seperti TdF ini di sebuah daerah, daerah tersebut  harus pernah menggelar even tingkat nasional. Beda dengan TdF kali ini, belum pernah menggelar kegiatan tingkat nasional     tetapi langsung dengan internasional.

“Saya lihat, ini sangat berhasil. Belum pernah gelar even tingkat nasional saja sudah begini bagus  apalagi kalau pernah menggelarnya. Karena itu saya akan terus berjuang agar TdF ini digelar setiap tahun, saya akan memberikan alas an bahwa NTT sudah sangat siap untuk menggelar even ini setiap tahun,”
katahnya.

Gubernur Frans Lebu Raya mengatakan, upaya pemerintah untuk mempromosikan pariwisata di NTT harus terus dilakukan. NTT begitu indah, hanya saja belum dikenal secara luas sehingga belum banyak wisatawan yang datang kesini.

“Kita mulai tahun ini di Flores dengan Tour de Flores. Setelah itu akhir tahun ini kita gelar Tour de Timor dan nanti tahun depan kita akan gelar fextival tenun ikat di Sumba,” kata Lebu Raya.

Gubernur mewakili seluruh masyarakat NTT terutama di Flores menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat terkhususu kepada Menko Kemaritiman, Rizal Ramli dan Menparekraf atas upaya dan dorongan serta bantuannya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik.

“Saya mewakili seluruh jajaran   pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten/kota serta seluruh masyarakat NTT menymapaikan terima kasih dan berharap, kiranya Tdf menjadi agenda tahunan untuk promosi pariwisata di NTT,” kata gubernur. (bp)

Komentar ANDA?