Romo Agus Parera Meninggal Dunia

0
1046

KUPANG. NTTsatu.com – Pastor Paroki Sta. Familia Sikumana, Keuskupan Agung Kupang, Romo Agustinus Parera, Pr  menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit St. Carolus Borromeus Belo, Kupang, Jumat, 22 Mei 2015), pukul 23.10 wita.

Keterangan yang dihimpun NTTsatu.com menyebutkan, Romo Agus masuk dan dirawat di rumah sakit Milik Susteran Carolus Boromeus itu pada Kamis,  21 Me 2015, dengan keluhan muntah-muntah. Dia hanya dirawat sehari saja dan akhirnya meninggal dunia. Jenazahnya disemayamkan di Gereja Paroki Santa Familia Sikumana.

Belum diperoleh pernyataan resmi dari rumah sakit mengenai penyebab meninggalnya. Namun, selama ini Romo Agus diketahui menderita sakit ginjal akut.

Romo Agus ini dikenal tidak hanya di Sikumana, tetapi juga di seluruh Kota Kupang dan sekitarnya, terlebih karena kotbah-kotbahnya yang lantang dengan bahasa-bahasa yang khas dan sangat menggugah umat yang mendengarkannya..

Romo Agus lahir di Kupang pada tanggal 28 Mei 1967. Mengikuti pendidikan calon imam di Seminari Menengah St. Rafael Kupang, lalu lanjut ke Seminari Tinggi Santo Petrus Ritapiret-Maumere-Flores. Setelah menyelesaikan studi Filsafat dan Teologi di Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero-Maumere-Flores, dia ditahbiskan menjadi imam di Kupang pada tahun 1995. Hingga meninggal, dia tercatat sebagai imam praja Keuskupan Agung Kupang.

Selain pastor Paroki di Sikumana,k Romo Agus juga adalah staf pengajar atau dosen pada FakultasnFilsafat Agama katolik pada Universtitas Katolik Widya Mandira Kupang. Dia juga pernah menjadi pembina para frater di Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui, Kupang. (bop).

Komentar ANDA?