Rosi ke Labuan Bajo, Marius Bilang Selamat Datang

0
1136
Foto: Pembalap Motto GP asal Italia Valentino Rossi (ist)

KUPANG, NTTsatu.com – Pembalap Motto GP asal Italia Valentino Rossi, Senin, 23 Januari 2017 tiba di Labuan Bajo. Dia mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur untuk berwisata.

Kedatangan Rosi itu disambut gembira Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu. Dia menyatakan, kehadiran Rosi di Lauan Bajo itu merupakan sebuah peristiwa penting, karena dia akan menceritakan kepada orang di negerinya tentang Labuan Bajo yang dikunjunginya itu.

“Benar, dia sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu yang akan sangat bermanfaat. Info kedatangan Rosi itu saya terima dari tim kementerian terkait yang datang bersama-sama dengan Rosi,” kata Marius yang dihubungi di Kupang, Senin, 23 Januari 2017 petang.

Menurut dia, kunjungan pembalap dunia yang dijuluki “The Doctor” di Labuan Bajo itu tentu memiliki efek “branding” karena dia merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional.

Kunjungan pembalap tersebut, lanjutnya, nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu.

Marius mengatakan, pembalap besar seperti Valentino Rosi yang namanya sudah mendunia itu juga tentu memiliki akun media sosial yang diikuti jutaan followers sehingga akan lebih mempopulerkan Labuan Bajo di mata dunia.

“Dia kan akan melakuan pemitretan atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan,” katanya.

Mantan Penjabat Bupati manggarai ini mengaku belum mengetahui berapa lama Valentino Rossi mengunjungi daerah setempat, namun dia berharap agar si pembalap bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan kepada para pengalamannya, rekan atau kenalannya di berbagai negara tentang Labuan Bajo yang mulai mendunia ini.

“Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkeling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung,” katanya. (*/bp)

Komentar ANDA?