Rp 80 Miliar PAD Kota Kupang Untuk Infrastruktur

0
144

KUPANG. NTTsatu.com – Seiring dengan meningkatnya PAD Kota Kupang, dimana pada posisi awal bulan November ini sudah mencapai 94 persen dari target PAD Rp 125 milliar, maka Pemerintah Kota Kupang berencana mengambil Rp 80 milliar dari PAD tersebut untuk dianggarkan pada pos peningkatan infrastruktur di Kota ini pada tahun 2016 mendatang.

Walikota Kupang,Jonas Salean kepada wartawan di Kupang, Sabtu (7/11/2015) mengatakan, dari target PAD tahun 2015 sebesar Rp 125 miliar, pada posisi awal bulan November ini sudah mencapai Rp 117 miliar.

“Penerimaan PAD kita sudah mencapai 117 miliar. Kita bermaksud mengambil sekitar Rp 80 milliar dan menambahkan dengan Rp 100 milliar yang dijanjikan Presiden Joko Widodo untuk membantu Pemkot untuk digunakan menambah ruas jalan di dalam wilayah  Kota Kupang,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Kupang,Jefry Pelt
mengatakan hingga awal bulan November penerimaan PAD sudah mencapai Rp.117 miliar lebih dari target PAD yang sudah ditetapkan sebesar Rp.125 miliar. Dia berkeyakinan, hingga akhir tahun 2015 pendapatan akan melampaui target yang tlah ditetapkan tersebut.

” Penyumbang terbesar PAD adalah dari sektor pajak, seperti pajak
hotel, restoran, hiburan, parkir, penerangan jalan dan PBB. Karena target tahun ini pasti terlampaui maka pemerintah akan menaikkan target pada tahun depan menjadi Rp.130 miliar,” katanya.

Jefri mengatakan, tekad pemerintah Kota Kupang untuk menaikkan target PAD dari tahun ke tahun, karena pemerintah sudah menghitung dengan cermat sejumlah potensi baru yang terus diupayakan. (rif/bp)

=====

Foto: Walikota Kupang, Jonas Salean

Komentar ANDA?