Sabu Raijua Peringkat Pertama Kelulusan SMP

0
125

KUPANG. NTTsatu.com – Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2015 menempatkan Kabupaten Sabu Raijua pada peringkat pertama dari 22 kabupaten/Kota se-provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi NTT, Sunun Petrus Manuk yang dihubungi di Kupang, Senin, 08 Juni 2015 mengatakan, hasil UN tingkat SMP sudah ada. Hasil itu sudah diserahkan kepada para Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (PPO) kabupaten/Kota untuk selanjutnya diserahkan kepada para kepala sekolah dan diumumkan di sekolah masing-masing, Rabu 1o Juni 2015.

“Benar, Sabu Raijua menempati urutan pertama disusul Rote Ndao. Sementara Kabupaten Sumba Timur menempati posisi terakhir,” katanya.

Manuk menjelaskan, hasil UN tingkat SMP di seluruh provinsi NTT tahun ini memang mengalami kenaikan, namun ada beberapa kabupaten yang juga tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan. Contohnya, Kota Kupang yang diharapkan bisa melejit dengan baik tahun ini, ternyata tidak bisa. “Kota Kupang juga parah,” katanya.

“Saya belum bisa memberikan data lengkap tentang hasil UN tingkat SMP ini, karena datanya masih di panitia. Semuanya sudah di Kadis PPO Kabupaten/Kota dan hasilo lengkapnya nanti baru diumumkan hari Rabu tanggal 1o Juni mendatang,” katanya, (iki)

Komentar ANDA?