Sahabat Sudah Berbuat Banyak Untuk Warga Kota Kupang

0
199
Foto: Medah dan Lebu Raya serta pimpinan parpol lainnya saat kampanye pasangan Sahabat di depan bekas Restoran Teluk Kupang, Sabtu, 11/02/2017

KUPANG. NTTsatu.com – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang, Jonas Salean – Nikolaus Fransiskus yang terkenal dengan sandi politik SAHABAT sudah berbuat banyak untuk warga Kota Kupang. Jangan pilih calon pemimpin yang belum berlengalaman.

Jonas sebelum menjadi walikota dia menjabat sebagai Sekda Kota Kupang. Selama lima tahun dia telah membangun Kota ini dengan berbagai program pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat kota ini.

Nikolaus Fransiskus tiga periode.menjadi anggota DPRD Kota Kupang. Selama.menjadi wakil rakyat, dia juga telah meninjukkan kepeduliannya yang besar terhadap warga kota ini.

Hal ini terungkap dalam pidato politik para juru kampanye paket sahabat antara lain Theo Sambuaga. Herman Herry, Frans Lebu Raya dan Ibrahim Agustinus Medah.

“Keduanya memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Jonas berpengalaman sebagai walikota Kupang, karena itu kami meminta masyarakat Kota Kupang untuk memilih paket ini. Pilih paket yang sudah berpengalaman, jangan pilih paket yang sama sekali belum memiliki pengalaman sebagai walikota,” kata Senator daerah pemilihan NTT, ibrahim Agustinus Medah.

Dihadapan lebih dari sekitar 20.000 masa pendukung paket SAHABAT. Medah menegaskan koalisi.besar dengan 24 dari 40 anggota DPRD Kota Kupang dan 46 dari 65 anggota DPRD Provinsi NTT akan berjuang menambah anggaran untuk membangun Kota Kupang dengan dana dari APBD Kota Kupang dan Provinsi NTT.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L. Sambuaga saat berkampanye mengatakan, program Prorakyat calon wali kota Kupang Jonas Salean yang dicetuskan pada kepemimpinan periode 2012-2017 harus dilanjutkan agar semakin berkualitas.

“Dalam lima tahun kepemimpinan Jonas Salean, sudah membuktikan terjadi kemajuan seperti di sektor pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja, umkm,” kata Theo.

Theo mengatakan salah satu bukti kemajuan Kota Kupang ialah investasi yang terus meningkat. Banyak investor dari dalam dan luar negeri menanamkan modalnya di kota ini seperti Lippo Mall dan Rumah Sakit Siloam.

Masuknya investasi ke Kota Kupang semakin membuka kesempatan kerja bagi warga. Berbagai kemajuan itu semakin membuktikan bahwa Kota Kupang selama ini tahun terakhir mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Program pro rakyat yang menyentuh kebutuhan warga mulai dari pemberian raskin gratis, brigade kupang Sehat (BKS), beasiswa bagi mahasiswa program S1, dan santunan kematian. Ada tambahan sejumlah program pro rakyat untuk periode 2017-2022 antara lain pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi 80.000 warga yang selama ini membayar pajak di bawah Rp100 ribu dan subsidi bagi pelanggan PDAM.

Kampanye Rapat Umum tersebut dihadiri seluruh kader dan pimpinan partai pengusung pasangan Jonas-Nikolaus. Mereka melakukan orasi secara bergantian. Hadir pula Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Sejumlah pimpinan parpol yang menggelar orasi antara lain Ketua DPD Partai Golkar NTT Ibrahim Medah, Ketua DPW Partai NasDem NTT Jecky Uly, Ketua DPD 1 Hanura Jimmy Sianto, dan kader PDIP Adinda Lebu Raya. (bp)

 

Komentar ANDA?