Sakit Berkepanjangan, Dirut RSUD Kupang Segera Diganti

0
221

KUPANG. NTTsatu- Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. W.Z. Johannes Kupang, Alfons Anapaku harus segera diganti karena sakitnya sudah lebih dari setahun. Sakitnya Dirut RSUD Kupang itu menyebabkan manajemen di lembaga itu terganggu.

Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno kepada wartawan di nkantor DPRD NTT, Senin, n9 Maret 29l5 menjelaskan, pembicaraan public terkait sakitnya dirut RSUD Kupang itu sudah disikapi DPRD NTT dengan melakukan pertemuan antara Pimpinan DPRD NTT dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Sekda NTT, Frans Salem.

“Tadi kami sudah melakukan pertemuan dengan Gubernur dan Sekda membicarakan sejumlah agenda penting daerah ini termasuk kondisi RSUD Kupang yang sudah menjadi sorotan publik ini. Dan untuk Dirut RSUD Kupang memang harus segera diganti karena sangat mempengaruhi kinerja para medis juga manajemen lembaga ini tidak bisa mengambil keputusan yang cepa,” katanya.

Menurut Anwar, masalah RSUD Kupang itu sebenarnya sudah lama disikapi pemerijntah provinsi NTT, namun hanya karena pertimbangan kemnanusiaan maka Gubernur tidak segera mengambil keputusan untuk mengganti dirut RUSD tersebut.

“Hanya karena pertimbangan kemanusiaan maka tidak bisa dilakukan ecepatnya. Kaena itu dalam pertemuan tadi gubernur juga sudah menegaskan akan secepatnya mengganti dokter Alfons,” kata Anwar.

Anwar mengakui, selain agenda dirut RSUD tersebut, dalam pertemuan itu juga dibicarakan beberapa hal lainnya seperti, kasus trafficking yang semakin mencemaskan daerah ini, kerjasama dengan Pemerntah provinsi DKI Jakarta dan jawa Tengah serta beberapa agenda lainnya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya usai rapat tersebut mengatakan, unsur kemanusiaan yang menjadi pertimbangan untuk menggantikan Dirut RSUD Kupang tersebut.

“Dokter Alfons masih sakit dan sedang menjalani perawatan di luar NTT, kita tidak bisa gegebah menggantikan dia. Namun karena berbaga pertmbangan, kita akan secepatnya menggantikan beliau,” tegasnya tanpa mau menyebut figure mana yang akan menggantikan doketer Alfons Anapaku tersebut. (bop)

Komentar ANDA?