Sambut HUT Bhayangkari Ke 77 Kapolres Vivick Ajak Sinergitas Media di Lembata

0
369

 

Kegiatan tersebut mendapatkan respon tingkat tinggi oleh Pemerintah Daerah setempat serta dukungan penuh dari Wartawan di Kabupaten Lembata.

Tepat di Mapolres Lembata pada Rabu Petang (31/05/23) AKBP Vivick Tjangkung dan sederetan pejabat teras Polres Lembata membahas segala agenda peringatan HUT Bhayangkari Ke 77 ini.

Dihadapan media, Vivick Tjangkung meminta partisipasi dari semua awak media guna memberikan informasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari Ke 77.

Pasalnya dalam kegiatan tersebut gebrakan pertama yang di lakukan oleh Kapolres Kartini ini menjadi terobosan baru yaitu mengajak masyarakat Lembata hidup sehat serta aksi kegiatan sosial menyelamatkan laut dengan cara melakukan penanaman Terumbu karang di Pantai Waijarang.

Aksi ini pun sangat luar biasa dan untuk pertama kalinya di lakukan oleh perempuan berdarah Lembata yang saat ini menakhodai Polres Lembata.

 

Kegiatan lainnya adalah, peningkatan UMKM, Sektor Pendidikan serta kembali akan menghidupkan sektor pariwisata di 144 titik dengan dukungan dari 144 Kepala Desa di Kabupaten Lembata.

Misi besar ini tentunya tidak bisa dijalankan secara sendirian oleh Polres Lembata namun harus ada dukungan besar dari sejumlah elemen-elemen yang berada di Kabupaten Lembata serta dari semua Wartawan.

Dirinya pun menjelaskan selain upaya menyelamatkan bumi salah satunya dari menanam Terumbu Karang ia juga terus mengkampanyekan tentang pasal – pasal tentang KUHP yang nantinya akan di sampaikan lewat tulisan atau Banner yang berada di lokasi pariwisata.

“Hal ini bertujuan untuk mengajak dan mengajarkan kepada masyarakat untuk lebih mengetahui tentang pasal – pasal KUHP dan pelanggan apa yang di buat oleh masyarakat, sehingga menjadi warning kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan kriminal dan ini menjadi salah satu bentuk sosialisasi bagi semua masyarakat, “ tegas Vivick Tjangkung.

Niat yang baik oleh anak tanah yang saat ini menjadi pemimpin di Polres Lembata sangat di apresiasi oleh seluruh Wartawan di Kabupaten Lembata.

 

Tak heran jika perempuan super hebat ini telah membongkar sejumlah kasus BBM di Lembata tanpa memandang siapa orangnya.

Tentunya langkah ini menjadi pemantik bagi semua masyarakat untuk terus mendukung kerja nyata bagi sosok AKBP Vivick Tjangkung sebagai Kapolres Lembata.

Tak hanya itu ia pun melanjutkan akan bertekad membentuk generasi Lembata untuk bebas dari kenakalan remaja, Mirasantika serta Narkoba, karena mereka adalah generasi bangsa dan masa depan Lewo tanah ini.

Menuju Lembata sehat, Perempuan Berdarah Lamalera ini juga merancang serangkaian event untuk menyambut datangnya hari jadi Bhayangkari Ke 77 di tanah Lepan Batan dengan penuh semangat dan semarak untuk masyarakat Lembata Tercinta. (*/nttsatu)

Komentar ANDA?