Sandiaga Uno, Kembali Apresiasi Pemkab Manggarai Timur Bangun Pariwisata

0
465

NTTSATU.COM — JAKARTA — Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno kembali mengapresiasi terobosan Pemkab Manggarai Timur dalam membangun sektor pariwisata.

Sebelumnya, pada 21 September 2021 lalu, Menteri Sandi memberikan apresiasi kepada pemkab Matim yang melakukan pelantikan Kepala Desa di tepi Danau Rana Kulan. Saat itu Wakil Bupati Jaghur Stefanus melantik 4 orang Kades terpilih yang terdiri dari 2 Kades asal Kecamatan Sambi Rampas dan 2 Kades dari Kecamatan Congkar.

Demikian informasi yang diperoleh dari Jefrin Haryanto, Kabag Prokopim Setda Matim, Sabtu, 2/10/2021. Dalam Video berdurasi 1.20 menit itu Menteri Sandi menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Matim yang melantik Kepala Desa di tepi danau yang merupakan Obyek wisata unggulan. Pada Video tersebut Sandi juga mengucapkan profisiat untuk para kades terpilih dengan sedikit ucapan bahasa Manggarai.
Hal serupa dilakukan Menteri Sandi pasca pelantikan Camat Sambi Rampas di Bukit Nanga Lok. Dalam video yang diunggah chanel Youtube Prokopim Manggarai Timur, Menteri Sandiaga Uno menyampaikan proficiatnya untuk pelantikan camat Sambi Rampas Robertus Nardin, SPd, dan memberi apresiasi terhadap inisiatif Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur yang secara konsisten mempromosikan obyek wisata di daerah itu dengan melakukan pelantikan di destinasi.

Menteri Sandiaga juga menyebut beberapa obyek wisata di wilayah utara Matim itu yang disebut sangat prospektif.

“Di pantai utara Manggarai Timur, kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus, yakni Danau Rana Tonjong, danau lotus terbesar ke dua di dunia, ada komodo/rugu Pota, ada rest area Watu Pajung, ada Bukit Nanga Lok, dan ada danau Rana Kulan. Semua ini adalah suguhan menarik dan sangat prospektif sebagai alasan utama orang datang ke Flores, ” ungkap Sandiaga.

Bupati Agas, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sandiaga, dan berharap bisa secepatnya bertemu Menteri Sandiaga.

“Ini tentu kabar baik sekaligus motivasi kepada kita semua, untuk secara bahu membahu mengembangkan destinasi ini. Saya minta Pa Sekda bisa membuat SK supaya lokasi ini juga sebagai desa wisata. Saya akan mengagendakan untuk bertemu Menteri Sandiaga secepatnya,” pungkas Agas, yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Sebagaimana pantauan media ini, unggahan video Prokopim Matim lewat Chanel Youtube dan FB Prokopim Matim, sudah di tonton ribuan pemirsa dan dibagikan ratusan kali. (*/gan)

Komentar ANDA?