Sayembara “Ayo Bangun NTT” di Sumba Barat Diselenggarakan Lusa

0
161
Foto: Pertemuan panitia Sayembara Kabupaten Sumba Barat

NTTsatu.com – WAIKABUBAK– Sayembara “Ayo Bangun NTT” yang diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia di tingkat kabupaten Sumba Barat akan dilaksanakan lusa, Kamis, 11 Mei 2017 di Aula SMA Kristen Waikabubak.

Ketua panitia Gerson Dua Ate mengatakan, jumlah peserta yang siap berlaga dalam ajang sayembara ini terdaftar sebanyak ada 8 grup paduan suara dan 12 group debat.

Persiapan saat ini adalah melakukan technical meeting dengan semua calon peserta lomba. Adapun Peserta Paduan Suara, berasal dari organisasi pemuda, gereja dan lembaga pendidikan. Sedangkan peserta debat berasal dari organisasi pemuda dan tokoh masyarakat.

“Tujuan sayembara ini untuk mencari Gagasan – Gagasan positif da;am rangka membangun NTT,” tutur Gerson.

Salah satu peserta debat, Tri Ratna Ningtyas Arumsari dari kelompok Lagrange mengatakan kelompok mereka.dari.kantor BPS Sumba Barat, tetapi tidak mewakili kantor, tetapi mewakili pribadi. Mereka mengikuti sayembara ini  karena sayembara ini bagi mereka sangat menarik selain untuk mengisi kesibukan setelah  kesibukan kantor.

“Kami tertarik karena topik sayembaranya “Ayo Bangun NTT”. Kami ingin melakukan sharing Dan diskusi untuk memberikan masukan bagi pemerintah maupun pihak-pihak tertentu yang berkepentingan dalam pembangunan NTTmenuju yang lebih Baik Dan sejahtera,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Sari mengatakan ingin berbagi pengalaman dengan semua peserta yang ikut dalam sayembara ini.

Hal yang sama juga diakui Jonhson Fernandes dari kelomppk Debat Akper. Mereka merasa tertarik mengikuti sayembara ini untuk menambah pengalaman dan menyalurkan hobi.

“Karena kami sekolah kejuruan di bidang keperawatan, jadi juga pingin tahu hal-hal lain dalam bidang sosial kemasyarakatan,” tutur Jho.

Pelaksanaan sayembara kali ini lebih menarik karena setiap peserta dapat membawa suporternya dan akan ada penilaian bagi suporter terbaik yang langsung akan mendapat hadiah dari Melki Laka Lena pada Saat pelaksanaan sayembara nanti. (tim)

Komentar ANDA?