Sayembara “AYO BANGUN NTT” Sebagai Ajang Mencari Pemimpin NTT Berkarakter

0
189
Foto: Melki Laka Lena disambut dengan drum band di Mataloko, Sabtu, 06 Mei 2017

NTTsatu.com – MATALOKO – Dialog terbuka dan sayembara “ayo bangun NTT” hari ini digelar  Sabtu (6/5/2017) di Aula Immaculat Paroki Roh Kudus  Mataloko, Kabupaten Ngada. Sayembara ini dinilai sebagai ajang mencari Pemimpin NTT yang berkarakter baik untuk membangun daerah ini.

Dialog yang digelar di Mataloko hari ini menuai banyak respon dan tanggapan berbagai kalangan masyarakat Ngada sebagai sebuah ajang yang sangat berarti untuk membentuk pemimpin baru berkarakter baik.

Gerardus Reo seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat memberikan apresiasi positif kepada  Yayasan Tunas Muda Indonesia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini di Ngada. Baginya, kegiatan dialog seperti ini  jarang di temukan di Ngada karena itu dia memandang kegiatan ini sebagai tempat melatih dan menemukan karakter seorang pemimpi dan kegiatan positif seperti ini perlu dikembangkan.

Christo Lodo Politisi dari Partai Amanat Nasional juga mengapresiasi langkah Melki Laka Lena yang berani menyelenggarakan kegiatan sayembara “ayo bangun NTT” di seluruh wilayah NTT.

Sosok Melki Laka Lena merupakan figur  muda yang mempunyai  track record dalam dunia politik Nasional dan yang sangat berpengaruh dan dekat dengan tokoh-tokoh politik di Jakarta apalagi NTT.

Foto: Melki dikalungi selendang oleh siswi SMA di Mataloko

Disambut Meriah

Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Emanuel Melkiades Laka Lena disambut dengan drum band  oleh siswa SMP Soegija Pranata Kabupaten Ngada, Sabtu (6/5/2017) di Aula Immaculata Paroki Roh Kudus Mataloko.

Kunjungan Melki Laka ke kabupaten Ngada dalam rangka membuka dan mengikuti acara Sayembara AYO BANGUN NTT dan juga dialog terbuka.

Tiba di mataloko melki langsung diterima secara resmi dengan pertunjukan drum band, peserta dialog dan sayembara yang sudah menunggu di depan halaman paroki Roh Kudus Mataloko.

Kemudian langsung dilanjutkan dengan dialog terbuka dan sayembara “Ayo Bangun NTT” .

Hasil juara sayembara “ayo bangun NTT” di kabupaten Ngada:

Tim SMAN I Aimere Keluar sebagai juara I Lomba paduan suara tingkat kabupaten Ngada dan berhak mewakili kabupaten ngada menuju Final di Ende tanggal  30 Mei nanti.

Sedangkan juara II team dari Impri Riung dan juara III SMK Thomas-Mataloko.

Lomba debat, Juara I tim dari SMA Regina Pacis A, juara II tim dari  SMA Regina Pacis  B dan Juara III tim dari SMAK Thomas –mataloko. (tim)

Komentar ANDA?