Sayembara “Ayo Bangun NTT” Sebuah Gagasan Cemerlang

0
193
Foto: Peserta Debat mulai menunjukkan kebolehan mereka dalam final debat Sayembara “Ayo Bangun NTT”

NTTsatu.com – ENDE – Bupati Kabupaten Ende, Marsel Petu menyatakan, Sayembara “Ayo Bangun NTT” merupakan sebuah gagasan cemerlang yang dimunculkan oleh Melkiades Laka Lena. Dan gagasan ini menjadi sebuah catatan penting untuk ditindaklanjuti pada masa-masa mendatang.

Penegasan ini disampaikan Marsel Petu ketika  menghadiri pembukaan Lomba Sayembara Ayo Bangun NTT yang digagas Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Emanuel Melkyades Laka Lena. Di Aula Unflor Ende, Rabu, 31 Mei 2017.

Bupati Marsel Petu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Sayembara AYO BANGUN NTT di Kota Ende, Kota lahirnya Pancasila.

“Selamat datang ke Kota Ende, selamat bersatu dengan masyarakat Ende, marilah kita harus satukan spirit membangun daerah lewat kegiatan Sayembara AYO BANGUN NTT,” ujarnya.

Marsel menambahkan, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap daerah kita NTT hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat. Menurutnya, rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ihklas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing sehingga kata tersebut tidak hanya indah dalam tataran retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata.

Foto: Melki Laka Lena saat berpidato pada pembukaan Final Debat di Ala Uniflor Ende

Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Emanuel Melkiades Laka Lena Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ende, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Ketua Yayasan Uniflor, para peserta dari seluruh Kabupaten Di NTT, moderator dan awak media.

“Ditempat yang berbahagia ini, marilah kita menyatukan visi dan persepsi kedepan terhadap langkah dan konsep pembangunan di daerah kita masing-masing khususnya Provinsi NTT,” ujar Melki Laka Lena.

Melki juga menambahkan, Perjuangan mencapai titik pada puncak grand final ini sangat tidak mudah jika hanya dikerjakan seorang diri.

“Kepada seluruh unsur panitia, terima kasih saya sampaikan atas segala usaha yang telah dilaksanakan, sehingga acara pada hari ini dapat berjalan sesuai rencana. Besar harapan saya mudah-mudahan melalui Sayembara AYO BANGUN NTT ini, merupakan langkah awal kita dalam menata arah pembangunan NTT ke depan, sebagai upaya untuk mewujudkan pembangunan kesejahteraan rakyat secara bersinambungan,” jelasnya. (tim)

Komentar ANDA?