Sebelas Orang Rebut Tiga Peluang Eselon II

0
172
Foto: Kegiatan fit and propertest yang diikuti oleh 11 orang merebut tiga jabatan eselon 2 di lingkup pemerintahan Provinsi NTT

NTTsatu.com – KUPANG –  Sedikitnya sebelas pejabat eselon tiga sedang berjuang merebut tiga jabatan eselon dua yang sedang dilelang di lingkup pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mereka sudah menyelesaikan fit and propertest dan tinggal menunggu hasilnya yang akan diumumkan kemudian.

Plh yang juga Sekretaris Kepala Badan kepegawaian Provinsi NTT, Blasius  yang dihubungi NTTsatu.com di kantornya, Kamis, 23 Maret 2017 membenarkan kalau sebelas orang pejabat eselon tiga itu sudah selesai mengikuti fit and propertest dan sedang menunggu hasilnya.

Kesebelas  orang itu adalah empat orang merebut posisi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yakni:

Willem Enga,  Ganef Wurgiyanto, Agustin Bulu dan Sunardi.

Jabatan Kadis Kelautan dan Perikanan ini lowong setelah Gubernur mencopot jabatan itu dari Aba Maulaka dan menunjuk Pelaksana Tugas Kadis kepada Asisten III Setda NTT, Ben Polo Maing.

Tiga orang merebut posisi Dinas Perumahan yakni

Isyak Nuka, Julius Liklik dan Yulia Arfa. Dinas ini merupakan dinas baru yang belum memiliki Kepala Dinas dan selama ini dikendalikan oleh Plt Kadis yakni Andre Koreh yang juka Kadis PU NTT.

Empat orang lainnya merebut posisi Badan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah yang merupakan badan baru gabungan dari Dispenda dan Biri Keuangan. Tiga orang itu adalah Elias Hali Lanan, Nazir Abdullah, Nus Jawa dan Kusmanto.

Salah satu anggota Panitia Seleksi (Pansel) Pejabat Eselon II, Ahmad Atang yang dihubungi menjelaakan, tugas mereka sebagai pansel sudah selesai dan hasil kerja mereka sudah diserahkan kepada tim Baperjakat Provinsi NTT yang diketuai Sekda NTT, Frans Salem.

“Tugas kami sudah selesai. Sekarang tinggal Baperjakat merampungkannya dan menyerahan kepada Gubernur. Gubernur akan menentukan siapa yang paling pantas untuk diduk di jabatan eselon II yang dilelang itu,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?