Sedang Pesta Miras, Enam Siswa SMA Giovani Diamankan

0
145

KUPANG. NTTsatu.com – Aparat Polres Kupang Kota, Rabu (13/10/2015) mengamankan sedikitnya enam siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Giovani Kupang. Mereka diamankan saat sedang pesta Miras di jalan Palapa. Mereka digiring menggunakan mobil Dalmas menuju Mapolres Kupang Kota untuk diberikan pembinaan secara khusus.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK yang dihubungi melalui Kasat Reskrim, AKP Didik Kurnianto, di kantornya kemarin mengatakan, saat ini Polisi sedang gencarnya melakukan operasi Minuman Keras (Miras). Dalam satu bulan terakhir, ratusan masyarakat baik itu kalangan remaja hingga yang sudah lanjut usia (Lansia) turut diamankan polisi.

Dia menjelaskan, keenam siswa SMA Giovani Kupang diamankan oleh anggota karena kedapatan Miras di jalan umum.

Ditegaskan Didik, keenam siswa tersebut yang kedapatan Miras di jalan umum, langsung digiring menuju Polres Kupang Kota untuk diberikan pembinaan secara khusus oleh pihak kepolisian Polres Kupang Kota agar tidak lagi mengulangi nperbuatan mereka.

“Mereka diamankan di jalan Palapa ketika sedang minum Minuman keras (Miras). Mereka minum setelah pulang sekolah tapi mereka masih pakai pakaian seragam sekolah, “ kata Didik.

Selain mengamankan enam siswa itu, pihak kepolisian juga mengamankan sepeda motor mereka . Sepeda motor yang diamankan saat itu sebanyak 6 unit. Para siswa kemudian didata untuk dicatat demi kepentingan catatan kepolisian.

Untuk memberikan pelajaran bagi mereka, tegas Didik, pihak kepolisian memanggil para orang tua siswa tersebut untuk membuat surat pernyataan dengan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan mereka dengan Miras di jalan umum lagi.

E (15) salah satu siswa yang turut diamankan polisi mengaku bahwa dirinya tidak terlibat dalam Mira situ. Saat itu, dirinya hanya duduk saja dengan salah satu rekannya yang saat itu ada di lokasi tersebut. Namun, dirinya turut diamankan bersama sepedanya. (dem/bp)
====
Foto: Kasat Reskrim, AKP Didik Kurnianto, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota

Komentar ANDA?