Segera Dibuka Kopertis Wilayah 15 di Kupang

0
217
Foto: Kepala Biro Kesra Setda NTT, Barthol Badar

KUPANG. NTTsatu.com– Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah sangat siap memfasilitasi pembukaan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis)  wilayah 15 yang rencananya akan segera dibuka di Kupang.

Kepala Biro Kesra Setda NTT, Barthol Badar kepada wartawan di Kupang, Sabtu, 21 Januari 2017 menjelaskan, pemerintah Provinsi NTT sudah sejak dua tahun lalu mengusulkan agar dibuka Kopertis di Kupang yang akan menaungi seluruh perguruan tinggi swasta yang ada di seluruh wiayah NTT. Namun pemerintah pusat baru menyetujuinya untuk dibuka tahun ini.

“Kita sudah usulkan sejak dua tahun lalu, namun baru disetujui untuk dibuka tahun ini. Di NTT saat ini sudah ada sebanyak 64 Perguruan Tinggi baik swasta mapun negeri. Karena itu memang sudah pantas ada kopertis untuk menanguni Perguruan tinggi swasta yang ada di daerah ini,” kata Badar.

Dia juga mengakui, untuk saat ini pemerintah akan meminjamkan gedung bekas Kantor DPD RI di Jalan Polisi Militer sebagai kantor Kopertis Wilayah 15 sebelum dibangun kantor Kopertis yang baru.

“JIka memang diperlukan personil, kita juga sudah siap memplotkan sejumlah ASN sesuai kebutuhan mereka hingga mereka memiliki personil sendiri yang akan direkrut sesuai kebutuhan sebuah Kopertis,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?