Sekda Lembata Minta Kepala OPD Harus Selesaikan Program Sesuai Target

0
242

NTTSATU.COM — KUPANG —  Sekertaris Daerah Kabupaten Lembata Paskalis Ola Tapobali, A.P., M.T, meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk segera menyelesaikan data laporan serta analisis dokumen LKPJ, LPPD, Laporan Keuangan dan Barang Milik Daerah yang belum terselesaikan. Juga terhadap Lakip, LHPKPN serta SPJ Tahunan di akhir triwulan Pertama Tahun Anggaran 2024 ini.

Hal itu disampaikan Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali ketika memimpin apel Kesadaran Lingkup Pemkab Lembata, Senin, 18 Maret 2024 di halaman kantor Bupati Lembata.

Sekda Paskalis Tapobali mengatakan pada 26 Maret 2024 adalah hari terakhir penyelesaian LPPD, mengingat dari 126 indikator kinerja kunci, yang telah diinput baru mencapai 102 indikator.  Oleh karena itu, para pimpinan OPD diminta untuk mempercepat menyelesaikan 24 indikator yang tersisa di masing-masing perangkat daerah sesuai regulasi PP 18 Tahun 2020.

“Saya minta Kepala OPD agar dapat segera menindaklanjutinya dengan batas waktu yang ada. Karena Indikator kinerja baru mencapai 102 dari 126”, tandas Sekda Paskalis.

Sedangkan untuk LKPJ, sambung Sekda Paskalis Tapobali, bahwa semua Perangkat Daerah hampir final. Untuk itu, dalam waktu dekat Pemda akan menyampaikan kepada Lembaga DPRD sesuai ketentuan yang berlaku.

Tak hanya itu, Sekda Paskalis Tapobali juga mengingatkan agar Lakip harus searah dengan LPPD, sehingga menghasilkan sebuah dokumen LPPD yang berkualitas dari tahun sebelumnya.  Sekda Paskalis menambahkan, selain LPPD, LKPD dan Lakip. Pimpinan OPD juga diminta agar melakukan pendampingan serta interview Help Desk pada Bagian Orta dan tim dari Inspektorat Lembata yang dilakukan selama dua hari ini.

Sekda Paskalis meminta Kepala OPD, agar bersama Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional memiliki komitmen bersama untuk mendukung pencapaian point-point penting yang disampaikan saat Apel tersebut.

Lebih lanjut, Sekda Paskalis Tapobali meminta agar sebagai ASN perlu memandang penting Segmen 7 Maret 1954, yang telah dicetus oleh para pelaku berdirinya Otonomi Lembata sebagai dasar untuk meningkatkan kinerja dalam mengisi perjuangan otonomi Lembata berdasarkan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sekda Paskalis Tapobali juga menyampaikan selamat memasuki bulan puasa ramadhan kepada saudara -saudara kita yang beragama Islam. Dan juga kepada saudara-saudara kita yang beragam katolik dan kristen yang sebentar lagi akan merayakan hari Raya Paskah.

Turut hadir dalam Apel Kesadaran Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD dan para Camat, serta seluruh pejabat Struktural dan Fungsional. (SuaraLamaholot.com/nttsatu)

Komentar ANDA?