Sekda Sakit Pelantikan Karo Humas Setda NTT Ditunda

0
187

KUPANG. NTTsatu.com – Menurut rencana sebelumnya pelantikan sejumlah pejabat termasuk Kepala Biro Humas Setda provinsi Nusa Tenggara Timur dijadwalkan tanggal 30 Desember 2015, namun di tunda karena Sekda NTT, Frans Salem masih dalam kondisi sakit.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provnsi NTT, Emanuel Kara yang dihubungi  NTTsatu.com Jumat, 08 Januari 2016 menjelaskan, rencana sebelumnya Gubernur akan melantik Kepala Biro Humas Setda NTT dan sejumlah pejabat eselon tiga termasuk mutasi pada tanggal 30 Desember lalu, namun tidak bisa dilaksanakan karena Sekda masih dalam keadaan sakit.

“Memang jadwal sebelumnya tanggal 30 Desember namun pak Sekda masih sakit dalam sedang dalam perawatan medis. Rencana berikutnya tanggal 10 Januari 2016 namun itu juga pasti tidak terlaksana karena beliau (sekda) belum sembuh,” kata Emanuel Kara.

Ditanya, siapa yang bakal dilantik menjadi Kepala Biro Humas Setda NTT, Emanuel Kara menjelaskan, semua proses sudah dilakukan yakni melalui seleksi. Hasil seleksi juga sudah diketahui public, namun penentuan siapa yang menjadi Kepala Biro Humas merupakan hak prerogative gubernur.

“Kita sudah proses administrasi semuanya, namun keputusan akhir ada dalam tangan Bapak Gubernur, karena itu hak prerogatifnya. Nanti pak Sekda sembuh dan sudah pulang ke Kupang baru akan ada penetapan jadwal pelantikan itu,” katanya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Sekda NTT, Frans Salem sakit sejak 22 Desember dan sempat dirawat di RS Siloam Kupang, namun dia kemudian memilih menjalani perawatan di Jakarta. Belum diketahyui pasti sakit apa yang dideritanya.

Untuk diketahui pada seleksi calon Kepala Biro Humas Setda NTT awal hingga pertengahan bulan Desember tahun lalu, sebanyak enam orang yang mendaftar. Panitian seleksi sudah menyelesaikan tugasnya dengan menghasilkan tiga nama yang lolos dengan kualitas terbak. Tiga nama itu sudah diusulkan kepada Gubernur NTT. Frans Lebu Raya untuk menetapkan siapa yang akan menjadi Karo Humas Setda NTT. (bp)

=====

Foto: Kepala BKD Provinsi NTT, Emanuel Kara, SH

Komentar ANDA?