Sekjen DPR Sebut Istri Ketua dan Wakil DPR ke AS Dibiayai Negara NTTsatu.

0
139

NTTsatu.com – Sekretaris Jenderal DPR, Winantuningtyastiti menegaskan alokasi anggaran anggota dewan ke Amerika Serikat sudah sesuai standar pemerintah. Dia menambahkan hal itu bisa diakses melalui Kementerian Keuangan.

“Tidak mungkin mengalokasi (dana) di luar standar yang ditetapkan pemerintah. Itu bisa diakses di Kemenkeu,” ujar Winantuningtyastiti di DPR Senayan, Jumat (18/9).

Win juga menegaskan, sejumlah anggota dewan yang pergi bersama anggota keluarganya menggunakan anggaran pribadi. Namun, biaya istri ketua dan wakil ketua DPR ditanggung dengan anggaran yang ada dan sudah ditetapkan sesuai aturan.

“Istri ketua DPR dibiayai, istri wakil ketua juga dibiayai. Ada aturannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (17/9) siang kemarin, MKD DPR menyambangi kantor Setjen DPR untuk meminta informasi terkait kejelasan perjalanan para anggota dewan, ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, MKD pun mendapat penjelasan terkait perjalanan para anggota dewan tersebut, termasuk masalah pendanaan biaya perjalanan dan soal pertemuan pimpinan DPR dengan bakal calon presiden AS, Donald Trump. (sumber: merdeka.com)

Komentar ANDA?