Sekolah Tatap Muka di NTT Dimulai Mei 2021

0
2117
NTTsatu.com — KUPANG –– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Linus Lusi mengatakan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah akan dimulai pada Mei 2021.

 

“Optimis Mei sudah mulai serentak. Saya sekarang dengan para guru, siswa, tengah melakukan vaksinasi swab,” kata Linus kepada wartawan di Kupang, Kamis, 29 April 2021.

Sejauh ini, menurut dia, semua aspek santiasi hingga proses vaksinasi telah berjalan dengan baik, sehingga sekolah akan dibuka kembali untuk menjalankan proses belajar.

Dalam proses pelaksanaanya tetap dilakukan secara terbatas. Upaya itu agar ada ruang evaluasi.

“Saya kira tidak menjadi masalah, tetap melakukan tatap muka, untuk kita sama-sama melakukan evaluasi,” katanya.

Sementara kepala sekolah SD 1 Bonipoi kota Kupang, Sophia Lekipera mengaku telah siap memulai proses belajar secara tatap muka.

Dia mengatakan, SD Bonipoi sendiri akan mengaktifkan proses belajar secara bertahap sembari menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami akan berangsur, tapi kami akan kerjasama erat dengan komite dan orang tua untuk melihat kriteria yang cocok sesuai petunjuk saat masuk sekolah nanti,” katanya.

Hingga saat ini pihak sekolah terus melakukan persiapan peralatan protokol kesehatan untuk mendukung pembukaan sekolah tatap muka. (*/bp)

Komentar ANDA?