Selama 23 Tahun, Angkasa Pura I Salurkan Dana Rp 425,32 Miliar

0
187

KUPANG. NTTsatu.com – Sejak tahun 1992 hingga April 2015 atau selama 23 tahun, PT Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang telah menyalurkan dana sebesar Rp 425,32 miliar. Dana itu terdiri dari Rp 328,82 miliar untuk program kemitraan dan sisanya untuk program bina lingkungan sebesar Rp 96,50 miliar.

Jumlah ini termasuk kucuran dana tahun ini dari PT Angkasa Pura (AP) I sebesar Rp 698.629.000. untuk program-program layanan keliling, program kemitraan dan bina lingkungan.

General Manager PT Angkasa Pura I, I.G.K.G Arnawa, pada cara peluncuran Layanan Kesehatan Keliling, Penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Bandara El Tari di Lapangan Naimata, Selasa, 16 Juni 2015), mengatakan, pagu dana untuk layanan kesehatan keliling Rp 398 juta, dana program kemitraan Rp 215 juta dan bina lingkungan senilai Rp 85 juta.

PT AP I juga membantu dengan mengadakan sarana kesehatan untuk menekan angka kematian ibu dan anak. Menurut Arwana, PT AP I menyadari betapa pentingnya kesehatan ibu dan anak sebagai tolok ukur masa depan bangsa.

“Anak yang sehat akan lahir dari seorang ibu yang sehat. Di samping itu, anak dengan kesehatan yang terjaga dapat membawa negara menjadi kuat,” tuturnya.

Untuk mitra binaan, ia berpesan dana pinjaman yang telah diterima agar benar – benar dimanfaatkan dan digunakan untuk kegiatan dan pengembangan usaha sesuai proposal pinjaman yang disampaikan.

Menrutunya, dana pinjaman kemitraan merupakan dana bergulir yang akan disalurkan kembali dan dimanfaatkan bagi usaha kecil lain. Kepada para mitra binaan agar dapat merealisasikan pembayaran angsuran pinjaman tepat waktu.

Alokasi dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang telah disalurkan oleh PT Angkasa ura I (Persero) dari 1992 sampai April 2015 adalah Rp 328,82 miliar, program kemitraan dan program bina lingkungan Rp 96,50 miliar. Total dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang telah tersalurkan sebesar Rp 425,32 miliar.

Peluncuran Layanan Kesehatan Keliling dilakukan oleh Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man yang ditandai dengan membunyikan sirene mobil ambulance. (iki)

Komentar ANDA?