Selama Bulan Buasa, Pemerintah Pastikan Harga Sembako Stabil

0
269
Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

NTTsatu.com – KUPANG – Berbagai langkah telah dilakukan oleh pemerintah untuk tetap menjaga harga kebutuhan masyarakat di pasaran selama bulan Puasa ini tetap stabil.

“Jika memang ada gejolak harga kami akan segera melakukan operasi pasar karena biasanya saat-saat menjelang Hari Raya sering terjadi permainan harga barang-barang kebutuhan masyaraka,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kepada wartawan di Kupang, Senin, 29 Mei 2017.

Gubernur Frans Lebu Raya mengaku tidak terlalu kuatir dengan harga bahan baku di pasar karena pemerintah setiap hari  melakukan pemantauan perkembanagan harga pasar. Memang pasti ada peningkatan harga namun masih di batas kewajaran.

“Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus menerus melakukan pemantauan untuk menjaga kestabilan harga di pasar. Kita mengerti bahwa di momentum tertentu selalu ada pengaruh pada kenaikan harga, tapi saya selalu minta agar kenaikan harga bahan pokok harus wajar,  jangan sampai kenaikan itu di anggap tidak wajar oleh masyarakat,” katanya.

Dari sisi bahan kebutuhan pokok sebenarnya cukup tersedia, seperti beras, gula, minyak dan bahan kebutuhan lainnya, namun bawang dan cabe harus di datangkan dari luar NTT.

“Saya selalu menghimbau masyarakat agar menanam cabe di halaman masing-masing,” katanya. (ambu)

 

Komentar ANDA?