Selama Ramadhan, PLN NTT Tetap Lakukan Pemadaman Listrik

0
262

KUPANG. NTTsatu.com – Karena pekerjaan pemeliharaan yang akan berlangsung selama dua bulan sejak 10 Juni, maka PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pemadaman listrik bergilir di Kota Kupang. Dengan demikian selama bulan Ramadhan ini, pemadaman listrik akan tetap berjalan.

“Pemadaman listrik bertepatan Ramadan tersebut terpaksa ditempuh karena satu unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bolok Kupang berkapasitas 12 Megawatt (Mw) tengah menjalani pemeliharaan rutin. Pekerjaan pemeliharaan ini baru akan rampung pada 2 Agustus 2015,” General Manager PT PLN Wilayah NTT Richard Safkaur kepada wartawan, Kamis (18/6).

Dikatakannya, pemeliharaan rutin ini sudah dijadwalkan dan harus dilakukan. Jika tidak, akan terjadi kerusakan yang lebih besar dan bisa mengakibatkan pemadaman listrik bertambah besar pula. Namun pemadaman hanya dilakukan selama dua jam pada beban puncak pukul 18.00-20.00.

Ia menyebutkan sebelum terjadi pemeliharaan rutin, daya mampu PLN mencapai 63,85 Mw, dan beban puncak sebesar 54,79 Mw. Setelah dilakukan pemeliharaan mesin, saat ini daya mampu PLN berkurang sampai 51,85 Mw sehingga terjadi defisit daya sebesar 2,94 Mw.

Richart menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena pekerjaan pemeliharaan tersebut tidak sengaja. “Mesin memang memasuki masa pemeliharaan tahunan,” ujarnya. (iki)

Komentar ANDA?