Seleksi Calon Direktur RSUD Kupang dan Karo Ekonomi Sudah Selesai

0
165

KUPANG. NTTsatu.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Emanuel Kara mengatakan, panitia seleksi (pansel) sudah menyelesaikan uji kompetensi dan uji manajerial calon Direktur RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang dan calon Kepala Biro (Karo) Ekonomi Setda NTT.

“Seleksi sudah selesai dan mulai hari ini, Kamis, 28 Mei 2015 dan besok, Jumat 29 Mei 2015 pansel akan melakukan penentuan peringkat 1-3 untuk diajukan ke Gubernur NTT melalui Sekertaris Daerah (Sekda) NTT,” kata Eman Kara yang dihubungi di kantornya, Kamis, 28 Mei 2015.

Kara mengatakan, pada uji bidang tugas sudah memasuki tahapan kompetensi penuh karena akan diberikan bobot penilaian berdasarkan peringkat. Uji bidang tugas yang direncanakan tanggal 28-29 Mei itu, sudah bisa menentukan enam orang nama calon dimana tiga calon Direktur RSUD dan tiga calon Karo Ekonomi.

Adapun nama-nama pelamar yang lolos seleksi calon Direktur RSUD Kupang sebanyak tiga orang yakni dr. Magdalena KD Saudale, SpA, dr. Mina Sukri, Mas,dok dan drg. Dominggus Minggu, M.Kes.

Sementara tujuh calon Kepala Biro Ekonomi yakni Drs. Usmanto R Djona, M.Si, Drs. Hanta Abdulharis Weru, MM, Drs. Yohakim Kotan, Ir. Yulia Avra, Dr. Keron Ahmad Petrus, S.E,MA, Drs. E Muhamad Natsir Abdulah dan Ishak Nuka, SP,MM.

“Artinya untuk 7 calon karo sebanyak 4 orang akan gugur. Nanti Sekda mengajukan 6 nama itu ke Gubernur, tinggal Gubernur punya otoritas menentukan satu orang yang bakal duduk menjadi Direktur RSUD Kupang dan Karo Ekonomi. Pastinya, begitu selesai uji bidang tugas itu, sudah bisa diketahui nama-nama yang lolos. Tinggal waktunya kapan Sekda mengajukan ke Gubernur dan kapan penetapan, itu sudah kewenangan Gubernur NTT. Intinya pansel sudah melakukan proses pentahapannya,” kata Emanuel.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Frans Salem menegaskan, Senin (11/5/2015) pansel lelang jabatan untuk Direktur RSUD Prof Dr. WZ Johannes Kupang dan Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi NTT telah menyelesaikan seleksi administrasi untuk para pelamar. Untuk pelamar Direktur RSUD Kupang, dari 3 orang yang melamar, lolos seleksi administrasi, sementara untuk pelamar Kepala Biro Ekonomi, dari 10 pelamar, 7 orang lolos administrasi. (bop)

Komentar ANDA?