Seluruh Prodi di STIKOM Bali Terakreditasi B

0
128

BALI. NTTsatu.com – Setelah sebelumnya selalu meraih penghargaan di berbagai ajang baik regional maupun nasional sebagai kampus terbaik dan tercerdas serta masuk dalam jajaran kampus kelas dunia, kali ini STIKOM Bali melengkapi kualitasnya dengan meraih nilai Akreditasi B untuk Program Studi (prodi) Sistem Informasi sesuai keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor: 251/SK/Akred/S/IV/2015.

Dengan demikian, seluruh prodi di STIKOM Bali terakreditasi B dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi Teknologi Informasi di Bali dan Nusa Tenggara yang seluruh prodinya terakreditasi B.

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengatakan, kini ketiga prodi di lingkungan STIKOM Bali yakni prodi Manajemen Informatika (D3), prodi Sistem Komputer (S1), dan prodi Sistem Informasi (S1).

Menurut Dadang Hermawan, pencapaian tersebut sudah tercermin dari terjaganya mutu dan kualitas pendidikan di STIKOM Bali yang sudah menerapkan standar ISO 9001:2008. Dengan demikian, para lulusan STIKOM Bali pun sangat diminati oleh kalangan industri baik di Bali maupun skala nasional.

“Hampir tidak ada lulusan yang menganggur setelah mereka lulus, bahkan sejak mereka masih duduk di bangku kuliah, sudah banyak yang direkrut oleh berbagai perusahaan,” kata Dadang Hermawan.

Dadang Hermawan mengapresiasi penuh seluruh jajaran dosen dan manajemen STIKOM Bali, karena berkat kerja keras mereka selama ini STIKOM Bali dapat berbicara banyak di dunia pendidikan dan industri baik di Bali maupun di Indonesia.

Koordinator Kopertis Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si mengapresiasi STIKOM Bali karena seluruh prodinya terakreditasi B.

“Saya salut untuk STIKOM Bali, di usianya yang baru 12 tahun, STIKOM Bali sudah memperoleh pencapaian yang luar biasa. Lulusan STIKOM Bali pun sudah punya nama di dunia industri dan selalu dicari. Apalagi seluruh prodinya sudah terakreditasi B, dan itu menjadi satu-satunya perguruan tinggi ICT di Kopertis Wilayah VIII yang seluruh prodinya terakreditasi B ,” kata dasi Astawa dalam sambutannya pada wisuda ke-15 STIKOM Bali di Nusa Dua, 23 Mei lali.

Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA juga mengaku bangga atas pencapaian STIKOM Bali hingga saat ini. “STIKOM Bali juga merupakan satu-satunya perguruan tinggi ICT yang fokus pada pengembangan budaya khususnya budaya Bali berbasis teknologi. Ini dibuktikan dengan sudah banyaknya aplikasi-aplikasi teknologi karya para mahasiswa dan dosen STIKOM Bali yang mengangkat tema budaya Bali,” kata Prof. Bandem.(rsn)

Komentar ANDA?