Senyum Simbol Keramahan

0
233

KUPANG. NTTsatu.com – Wisatawan akan senang berada di daerah ini jika pelaku pariwisata memberikan pelayanan yang baik, ramah dan selalu senyum. Senyum itu sebagai sebuah bentuk kerahaman yang harus diberikan untuk menarik pihak lain dalam dunia bisnis Pariwisata.

Hal itu disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ketika meresmikan Amaris Hotel Kupang dan acara syukuran pembukaan hotel Amaris, Selasa 9 Juni 2015/. Hotel yang baru dibangun itu beralamat di Jl. Bundaran PU Nomor 1, Tuak Daun Merah, Kota Kupang.

Gubernur pada kesempatan itu mengatakan, NTT akan menjadi tuan rumah untuk beberapa kegiatan besar yang akan diselenggarakan di kupang dalam waktu dekat. Kegiatan tersebut diantaranya hari koperasi nasional yang digelar pada 12 juli 2015 mendatang dan festival Budaya Melanesia.

Selain itu hari kesetiakawanan sosial dan hari ibu juga akan dilangsungkan di kupang, NTT. Kegiatan – kegiatan ini akan dihadiri ribuan orang di seluruh indonesia. Oleh karena itu salah satu fasilitas yang disediakan adalah jasa penginapan (Hotel). Dengan hadirnya hotel-hotel baru yang dikupang hendaknya menjawab kebutuhan pengunjung yang akan berkunjung ke NTT salah satunya adalah Hotel Amaris.

Lebih lanjut gubernur mengharapkan agar para karyawan hotel dalam melayani para tamu hendaknya melayani dengan penuh keramahan, senyum adalah salah satu simbol keramahan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan, kenyamanan, pelanggan ketika berada di Hotel Amaris.

“utamakanlah senyum dalam pelayanan sehingga pelanggan terus berdatangan memanfaatkan jasa perhotelan ini”, tambah Frans.

Frans Lebu Raya mengatakan bahwa hasil rapat di Labuan Bajo beberapa waktu yang lalu membahas teroris dan ISIS yakni pemerintah provinsi NTT secara tegas menolak aliran radikalisme. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana aman, damai dan menciptakan kesan yang menyenangkan dibenak pengunjung.

“Jika suasana tidak aman maka orang (wisatawan) tidak berkeinginan untuk berkunjung ke NTT”, tegas Frans.

Sementara, Filipi Yeremias Sipasulta, Manager Hotel Amaris dalam sambutannya mengatakan bahwa Amaris hadir untuk memberi kontribusi dari segi pariwisata dan mengurangi pengangguran di daerah ini. “Karyawan yang kita rekrut untuk bekerja di Hotel ini mayortasi adalah putra-putri NTT,” katanya.

Dia juga menjelaskan . total kamar hotel berjumlah 140. Saat ini telah tersedia 70 kamar dan pada ahkir juni ditargetkan selesai 140 kamar.

Filie juga berharap agar pemerintah provinsi NTT melibatkan Hotel Amaris dalam rangka menggelar kegiatan pemerintahan. Selain itu sebagai tempat istrahat para wisatawan ketika berkunjunng ke NTT.

Agustinus Willy Djomi, Pemilik PT Graha Amara dalam sambutannya mengatakan bahwa Hotel Amaris adalah Hotel Amaris pertama di Kupang. Amaris Hotel ke 48 dari group Amaris Hotel serta merupakan hotel ke 82 dari Grup Santika Indonesia Hotels and Resort yang mengelolah 4 (empat) brand yaitu Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Amaris Smart Hotel, dan The Royal Collection merupakan boutique & Vilas yakni Samaya Ubud, Samaya Seminyak dan The Kayana Seminyak.

Santika Hotels and Resort merupakan Jaringan Hotel Indonesia yang telah tersebar di 30 kota di indonesia dan juga telah merambah keluar negeri dengan menghadirkan Amaris Hotel di singapura dan menjadi suatu kebanggaan kini hadir di kota Kupang. Amaris merupakan bagian dari Kompas media.

“Sebagai orang NTT dari Manggarai, saya merasa bangga membangun Hotel ini di NTT, selain menciptakan lapangan kerja juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat NTT”, tambah Willy Djomy. (ayu)

Komentar ANDA?