Seorang Pria Dinyatakan Hamil

0
3039
Foto: Thomas Beatie saat hamil didampingi istrinya (Merdeka.com/Barcroft Media)

NTTsatu.com – Kasus kesehatan menghebohkan terjadi di Sri Lanka. Sebuah laboratorium di Provinsi Suriyawewa menyatakan seorang lelaki 35 tahun positif hamil.

Terang saja pria ini terkejut. Awalnya uji darah dan urin untuk mencari tahu sedang menderita penyakit apa, malah dinyatakan mengandung janin. Dia mendatangi petugas lab sekaligus mengadu pada pemerintah demi memastikan benarkah dia menjadi lelaki pertama di dunia yang bisa mengandung bayi.

Khaleej Time melaporkan, Jumat (29/7), kasus ini segera ditangani oleh Dinas Kesehatan setempat. Hasilnya, mengecewakan bagi penggemar teori-teori aneh. Pria tak disebut namanya itu masih normal, positif tidak hamil. Kesalahan sepenuhnya ada pada pengelola lab.

Uniknya, laboratorium ini ternyata lebih dari tiga kali menyatakan seorang lelaki hamil selama dua tahun terakhir. Diduga ada malapraktik atau keteledoran menukar sampel urin oleh analis. Padahal lab ini termasuk yang paling mahal di Sriyawewa.

“Kami dirujuk oleh dokter untuk memakai jasa laboratorium ini,” kata salah satu pasien yang diwawancarai oleh surat kabar Mawbima.

Kementerian Kesehatan Sri Lanka turun tangan langsung memeriksa manajemen laboratorium. Jika terbukti ada malapraktik, maka pengelola akan dikenai sanksi hingga berupa penutupan operasional.

Sampai sekarang baru ada satu ‘laki-laki’ yang dari sisi hukum resmi dinyatakan pernah mengandung. Dia adalah Thomas Beatie, warga Arizona, Amerika Serikat. Beatie adalah pria transgender yang sudah mengubah kelamin sejak remaja. Pada 2011 lalu, dia mengandung anak dari benih istrinya Nancy. Selain Beatie, semua informasi tetang pria mengaku hamil ternyata cuma isapan jempol. (merdeka.com)

Komentar ANDA?